Sektor 22 Sub 3 Sosialisasi Program Citarum Harum Di SMK Kiansantang

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung, – Sektor 22 Sub 03 melaksanakan sosialisasi program Citarum Harum kepada siswa SMK Kiansantang di Kelurahan Dungus Cariang, Kecamatan Andir, Kota Bandung. Senin (25/04/22).

Terpantau dilokasi Satgas sedang memaparkan Program Citarum Harum kepada sejumlah siswa yang di dampingi oleh para guru/wali kelasnya masing-masing.

Dalam paparannya, sagas citarum memberikan poin-poin dan himbauan kepada seluruh siswa SMK Kiansantang Bandung, tentang bagai mana caranya merawat dan menjaga lingkungan yang ada di sekitar.

Dansub 03 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Kopda Lantiarasi menyampaikan, sosialisasi dilakukan  kepada para siswa agar selalu memperhatikan protokol kesehatan walau pun pada saat ini pemerintah sudah memberikan pelonggaran terkait wabah yang sedang merebak .

Lantiarasi mengatakan, bahwa menjaga lingkungan atau berpilaku Pola Hidup Barsih Sehat (PHBS) merupakan salah satu ibadah, karena hal tersebut merupakan salah satu peningkatan keimanan.

“hal tersebut merupakan salah satu bentuk ketakwaan terhadap Tuhan YME. Karena kebersihan merupakan sebagian dari pada iman”. Katanya.

Ia menghimbau kepada para siswa agar bisa selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan terutama ke area sungai, karena itu bisa mengotori bahkan mencemari sungai itu sendiri.

“Harus selalu memperhatikan lingkungan sekitar baik di rumah, sekolah ataupun di tengah-tengah masyarakat”. Harapnya.

Ia pun mengajak kepada para siswa untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan sekitar, karena jika alam kita jaga maka alam pun akan menjaga kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *