Sektor 22 Sub 13 ” Ratusan Anak SDN 148 Nyimak Sosialisasi Citarum Harum

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Satgas Citarum Harum Subsektor 13 sektor 22, bersama Gober dan masyrakat Rw 01 kelurahan mekarwangi  kecamatan Bojong Loa Kidul kota Bandung , melaksanakan pembersihan  anak sungai citeupus  hal ini rutin dilakukan dengan mengacu pada perpres no.15 Tahun 2018 , tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan DAS Citarum.Senin ( 9/3/2020).

Menurut Dansubsektor 13 sektor 22 (Serka Andrian) pada pelaksanaan ini mengatakan, “Kami mengacu pada Perpres No.15 Tahun 2018 ,  dan sangsi sosial dari Satgas Citarum bagi pembuang sampah sembarangan ke sungai.” tegasnya.

Dalam pembersihan sampah liar dan pengangkatan sedimentasi disungai Citeupus sepanjang 200 meter, sampah yang terangkat sebanyak 600 Kg, langsung dibersihkan dan diangkat ke Tps.

Untuk memastikan penegasan Program Citarum Harum supaya masyarakat tidak lagi membuang sampahnya ke sungai, Satgas Subsektor 13 sektor 22, juga dengan aktif melakukan sosialisasi langsung kepada  SDN 148 kel Cibaduyut kecamatan Bojong loa Kidul.

Ratusan siswa dengan seksama menyimak paparan Serka Andrian tentang Citarum harum dan Kang Pisman , menurut nya Sosoalisasi ini sangat penting karena dengan merubah pola pikir masyarakat serta masyarakat sadar akan kebersihan lingkungan , semuanya akan terjaga dengan baik ,” Ujar nya.

Senentara kepala sekolah SDN 148  Hj. Eulis Dewi, S.Pd M.M mengatakan pada awak media,” kami sangat mendukung sekali dengan adanya sosialisasi oleh satgas citarum harum, anak didik kami lebih mengenal lebih jauh tentang merawat lingkungan selain di sekolah pun di biasakan dgn Gerakan pungut sampah ,” Ujar Euis.

Asep/Jpch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *