Sektor 22 Sub 12 Bersihkan Sungai Cikapundung Di Kelurahan Kebon Pisang

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Kota Bandung, – Personil Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12′ bersama Gober kewilayahan melaksanakan pembersihan sungai Cikapundung di wilayah RW. 7 Kelurahan Kebon Pisang Kota Bandung. Selasa (18/1/2022).

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan pembersihan sepanjang 200 meter, mulai dari sampah, rumput liar dan pemerataan sedimentasi yang menyangkut dialiran sungai Cikapundung”. Kata Dansub 12 Peltu Ade Sukmana.

Terlihat Dilokasi, para personil melakukan pembersihan dengan menggunakan peralatan manual dan berhasil mengumpulkan sampah yang masih didominasi sampah rumah tangga.

“Pembersihan ini kita laksanakan untuk mengantisipasi kelancaran aliran sungai dan agar sampah tidak menumpuk dan menghambat aliran sungai”. Sebut Peltu Ade Sukmana.

Harapan juga disampaikan oleh Peltu Ade Sukmana kepada warga masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran dan kepeduliannya terhadap kebersihan dan kelestarian sungai.

“Kepada warga masyarakat, kita ingatkan lagi untuk tidak membuang sampah ke saluran air atau sungai, karena dampaknya selain mengotori sungai juga berpotensi menimbulkan kerugian bagi masyarakat, antara lain persoalan kesehatan dan banjir”. Tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *