Sektor 22 Sub 11 Lakukan Paroli Sungai Agar Tetap Terjaga Dari Limbah

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung, – Salah satu upaya untuk mengetahui kondisi sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 lakukan patroli yang berada di wilayah Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung. Sabtu (11/06/22).

Patroli dipimpin langsung Dansub 11 Serma Abdulloh Fauzi, untuk mengetahui saluran air limbah insdustri dan lahan kritis serta memantau ke setiap arah sungai, guna memastikan kondisi sungai dalam ke adaan bersih.

Dalam keterangannya Serma Abdulloh Fauzi menyampaikan, jika kita lihat sungainya bersih terbebas dari limbah domestik. “kita juga akan lebih enak memandangnya, namun jika sebaliknya jangankan memandang melirikpun sepertinya enggan”. Katanya.

Dalam hal ini, Lanjut Abdulloh, kami melakukan pemantauan (patroli) guna memastikan kondisi sungai itu sendiri, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Komunal merupakan limbah yang berbentuk cair misalnya limbah dari WC, dari air cuci ataupun dari kamar mandi.

“Kami harus bekerja secara extra, mengingat kindisi sungai harus betul-betul bersih. Karena hal ini salah satu program dan cita-cita Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung yang terus berupaya agar Kota Bandung mencapai open defecation free (ODF) 100 persen”. Jelas dia.

Seiring berjalannya waktu dan rencana pembangunan IPAL komunal, Abdulloh Berharap, semoga kedepan, sedikitnya masyarakat bisa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat makin baik.

“Mengolah Air Limbah domestik ataupun air limbah industri nantinya bisa di gunakan kembali sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Supaya air limbah yang akan di alirkan ke sungai tidak tercemar lagi”. Tambah Abdulloh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *