Sektor 22 Sub 06 Sidak Pengusaha Nakal Pembuang Limbah Tiada Siang Malam Pun Jadi

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Gerilya Malam Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 06 yang dipimpin Peltu Aris Santoso, kali ini sidak di CV Sentra Protein bidang Rumah Potong Hewan (RPH) jenis ayam bertempat di Jl. Holis No.19 Cicukang Kelurahan Caringin Bandung Kulon, Selasa Malam (12/10/2021).

Upaya penertiban semua jenis limbah oleh Satgas Sektor 22 ini bergerak siang dan malam, sebagai isyarat bahwa pasukan ini serius untuk menangani limbah yang selalu mencemari sungai dan lingkungan.

Peltu Aris Santoso mengatakan, pasukannya selalu stanby untuk menangani pelaku yang tidak bermoral dalam mengotori lingkugan, upaya ini selalu dikembangkan supaya satgas sektor 22 memergoki pelaku pencemar lingkungan, utamanya industri yang masih belum mematuhi aturan.

“Kami selalu siap baik siang maupun malam untuk melakukan tindakan kepada pelaku pencemar lingkungan, karena sekarang sudah menjadi tugas saya untuk menghentikan semua itu,” tegas Aris.

Ketegasan satgas sektor 22 ini mendasar yang dinaungi oleh Perpres 15 Tahun 2018. Yaitu tentang percepatan penanggulangan pencemaran dan kerusakan Daerah Aliran Sungai.

Menurut Peltu Aris Santoso, pada sidak ini ditemukan bahwa perusahaan ini sudah mempunyai Bak Ipal Penampungan dan penyaringan yang sesuai baku mutu.

“Kita sekarang jelas perusahaan ini sudah memiliki syarat yang benar, kapasitasnya jumlah ayam yang dipotong dalam sehari 3500 ekor, Pemilik Bapak Aman Tentram ini sudah jalan 10 Tahun dengan jumlah karyawan 33 orang dan status lahan milik Pribadi,” tambah Aris.

Walau demikian satgas Sub 06 sektor 22 akan terus mengawasinya, untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, “Kami selalu terbuka bagi siapapun itu, terutama jika warga menemukan hal yang negatif dari semua perusahaan silahkan lapor ke kami,” tutup Aris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *