Sektor 22 Sub 05 Peltu Seno” Banyak Sampah Di Sungai Rendah Nya Kesadaran Masyarakat

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung- Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 5 bersama Baraya dan Gober kewilayahan, melaksanakan pembersihan Sungai Cicadas Rw.04 Kelurahan Sukapura Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung.

Sebelum melaksanakan pembersihan sungai, seluruh personil melakukan apel kesiapsiagaan mulai dari pengecekan personil dan berdo’a bersama yang dipimpin oleh Dansub 5 Peltu Seno.

“Setelah Apel pagi, kami membersihkan sampah di sungai Cicadas dengan menyusuri Sepanjang 350 meter. Kami berhasil mengangkat sampah sebanyak 200 Kilogram dan selanjutnya dibawa ke TPS terdekat”. Kata Dansub 5 Peltu Seno kepada wartawan. Senin (4/8/2020) pagi.

Menurut Seno, kegiatan membersihkan sampah tidak hanya ditujukan untuk memperlancar aliran sungai, tetapi juga ditujukan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran warga agar tidak membuang sampah ke sungai, dan peduli terhadap lingkungannya.

“Sungai menjadi tanggungjawab kita bersama karena kondisi di lapangan sungai menjadi tempat pembuangan sampah”. kata Peltu Seno.

Ia juga mengatakan kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya sangat kurang sekali, masih ada warga membuang sampahnya di sungai.

“Lihat aja di sungai yang sekarang kita bersihkan, Banyak sampah plastik dan sampah rumah tangga lainnya di buang ke sungai”. Jelasnya.

Seno berharap, setelah Sungai dibersihkan, agar masyarakat untuk menjaga lingkunggannya dengan tidak buang sampah sembarangan terutama ke sungai.

“Jika sungai bersih dan tidak ada sampahnya, maka sungai juga akan memberikan manfaat bagi kita semua”. Pungkasnya. ( Asep/Jpch).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *