Kades Cipelang Rapatkan BLT DD Bersama Seluruh RT dan RW

Bagikan berita:

Media-jabar.net | Permasalahan tentang adanya bantuan sosial yang sudah dijanjikan dari Pemerintah terhadap warga masyarakat yang terdampak Covid-19 sangatlah dinanti-nantikan. Hal tersebut juga sangat dirasakan oleh warga masyarakat di Desa Cipelang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Namum dengan adanya beberapa perubahan jadwal penyaluran bantuan dari Pemerintahan Pusat dan juga pendataan untuk penerima bantuan yang belum selesai, akhirnya Hasanudin selaku Kepala Desa (Kades), Sekertaris Desa (Sekdes), melakukan rapat musyawarah bersama para RT, RW, didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat membahas untuk menyepakati tentang bantuan dari Dana Desa.

“Iya, itu kita musyawarah BLT (Bantuan Langsung Tunai), karena tadinya nunggu bantuan dari pusat dulu ya. Tapi sekarang dibalikkan dari Dana Desa terlebih dahulu untuk penyaluran bantuannya. Untuk kekurangannya mungkin dari pusat,” ujar Kades Cipelang saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya, Sabtu (25/04/2020).

“Ada sekitar 325 KK yang terdata menjadi penerima bantuan BLT warga terdampak Covid-19 di Desa Cipelang, diambil dari anggaran kemampuan Dana Desa yang sudah dialokasikan oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab), per RT nya 10 KK dan kekurangannya nanti akan dibantu dari bantuan Pemkab, Provinsi dan Pusat,” terang Kades.

“Kegiatan rapat musyawarah juga senantiasa memperhatikan protap Covid-19 dan tetap jaga jarak. Alhamdulillah hasil rapat musyawarah BLT dapat diterima dan difahami, tinggal bagaimana para RT dan RW menyampaikan kepada warganya,” kata Hasanudin.

(Den.Mj)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *