Wali Kota Depok Mohammad Idris : Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok Saat ini Menduduki Peringkat 3 se-Jawa Barat

Bagikan berita:

Media-jabar.net | Depok – Puncak peringatan hari jadi kota Depok yang ke-23, Mohammad Idris, Wali Kota Depok, berkata, “Sejatinya usia 23 tahun yang sudah tersemat di Kota Depok merupakan gambaran perjalanan dinamika sosial bernegara .”Perjalanan yang bersandar pada nilai-nilai kualitas hidup dan kebermanfaatan bagi masyarakat merupakan upaya dalam menghadirkan pembangunan daerah yang bersandar pada nilai- nilai kualitas hidup dan ketangguhan.

“Kita patut bersyukur pada usia Kota Depok saat ini jika merujuk pada tatanan kualitas hidup dan perkotaan . “Karena kemajuan Kota Depok telah menorehkan berbagai prestasi yang tepat,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, di Aula lantai 10, Gedung Dibaleka II, Rabu (27/04/22).

Wali Kota menyebut, salah satunya dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok, yang saat ini menduduki peringkat 3 se-Jawa Barat dengan skor 80,97. Kemudian, lanjutnya, dimensi Collaborative Governance pada Pemerintah Kota Depok menjadi sebuah kekuatan dan modal sosial.

Selain itu, Sebanyak 78 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Penghargaan diserahkan oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris tepat pada peringatan Hari Jadi ke-23 Kota Depok, kemarin (27/04).

Pada kesempatan tersebut, Mohammad Idris, menyerahkan secara simbolis Satya Lencana Karya Satya kepada tiga ASN. Pertama kepada Haris Wandi, Fungsional Umum Pengelola Fasilitas dan Mediasi Perlindungan Konsumen pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) dengan masa kerja 30 tahun.

Kemudian, penghargaan diberikan kepada Mangnguluang Mansur, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan masa kerja 20 tahun. Lalu, Widi Davita, Analis kepegawaian Ahli Muda, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan masa jabatan 10 tahun.

Kepala BKPSDM Kota Depok, Novarita mengatakan, jumlah ASN yang mendapatkan Satya Lencana Karya Satya berjumlah 78 orang. Dengan rincian, satu orang dengan masa kerja 30 tahun, delapan orang dengan masa kerja 20 tahun dan 69 orang dengan masa kerja 10 tahun.

“Penghargaan ini diberikan kepada para ASN yang sudah memasuki masa kerja 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun itu diberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Penghargaan ini diberikan kepada ASN yang mempunyai kinerja yang baik dan tidak pernah mendapatkan hukuman disiplin dan tidak pernah mengajukan cuti di luar tanggungan negara,” ujarnya.

(Red)
Sumber depok.go.id/Diskominfo Depok

Editor & Penerbit : Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *