Target Akhir September Tuntas, Tim Satgas dan Bus Vaksinasi Dilaunching

Bagikan berita:

Media-jabar.net | Kota Bogor — Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid – 19 Kota Bogor melaunching tim satgas vaksinasi dan bus vaksinasi sekaligus memberikan penghargaan kepada 14 RW yang sudah 100 persen melakukan suntik vaksin warganya.

Acara launching ini dilakukan sebelum pelaksanaan upacara penurunan bendera di Plaza Balai Kota Bogor, Selasa (17/8/2021).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menuturkan, tim satgas vaksinasi tersebut diisi oleh para kepala dinas di lingkup Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor.

“Terdiri dari 18 direktur sentra vaksin yang semuanya adalah para kepala dinas. Tujuannya adalah 47 persen vaksinasi yang sudah dicapai dengan target akhir September, kita sudah bisa menuntaskan 100 persen warga yang memiliki kekebalan terhadap Covid-19,” kata Susatyo.

Sambung Susatyo, kata kuncinya adalah bagaimana tenaga kesehatan (nakes) dan juga mobilisasi masyarakat itu bisa serentak memiliki semangat untuk mengikuti vaksinasi. Artinya, pembatasan mobilitas akan berbasis kepada kesadaran masyarakat.

“Di titik checkpoint itu nanti juga akan berfungsi untuk melakukan pengecekan vaksin. Dan sekaligus sebagai tempat pendaftaran para peserta vaksin. Sehingga kita harapkan percepatan ini semakin masif,” sambungnya.

Percepatan itu juga, untuk mempercepat Kota Bogor segera bisa kembali hidup normal dan segera keluar dari wabah Covid-19.

Selain membentuk tim satgas vaksin beserta direktur – direkturnya, Susatyo menjelaskan, Satgas Covid-19 Kota Bogor juga melaunching bus vaksinasi. Ada sekitar 3 bus Uncal yang dijadikan bus antar jemput untuk peserta vaksin menuju sentra – sentra yang ada.

“Maka selain pendekatan pada kelurahan, RT atau RW, maka halte – halte peserta vaksin ini juga disiapkan sebanyak delapan halte. Sehingga masyarakat yang ingin ikut vaksin tidak usah mencari angkutan lagi, sudah disediakan bus untuk mengantar ke tempat vaksinasi terdekat,” katanya.

Selain Kapolresta, launching bus vaksinasi juga dilakukan langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya. Serta disaksikan pula oleh seluruh unsur Forkopimda.

“Ide segar Kapolresta selalu menjadi pemicu OPD untuk dapat juga mencari terobosan-terobosan dalam memberi solusi percepatan vaksinasi bagi warga Kota Bogor. Dengan Kemerdekaan, memberi peluang bagi kita semua untuk dapat berkarya dan berbuat baik bagi sesama tanpa adanya tekanan,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menambahkan. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *