Proses Pilkades di Desa Jati, Muncul 7 Balon

Bagikan berita:

Media-jabar.net | Jawa Barat – Garut — Panita Penyelenggara Pilkades serentak Tahap III di Desa Jati Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, sudah melakukan proses tahapan tahapan secara administrasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Tisna Yoga, “sampai hari ini saya,
menyelesaikan verifikasi mulai dari validasi persyaratan bakal calon, yang kebetulan dari tujuh yang mendaftar Alhamdulillah semuanya, dari sisi persyaratan administrasi tidak ada masalah sudah otentik berdasarkan hasil verifikasi dan validasi,” ungkapnya, Kamis 10/10/2019.

Lanjut Tisna Berhubung bakal calon yang mendaftar ada tujuh calon diantaranya, Muhamad Sidiq (incambene), Agus Roni, Agus Salim, Agus Romi, Zaki, Asep Kostaman, dan Budiyanto. Maka akan dilakukan seleksi sebelum penetapan, imbuhnya.

Berkaitan dengan seleksi dikatakan Tisna, “kebetulan kemarin sudah koordinasi dan konsultasi ke panitia tingkat kabupaten, saya mendapat arahan besok panitia Pilkades tingkat desa akan diundang ke kabupaten untuk mendapatkan arahan persiapan pelaksanaan ujian tes tulis, jadi kalau di dalam tahapan ujian tes tulis pada tanggal 11 – 15 Oktober, tetapi ternyata tanggal sebelasnya ini dipake rapat dulu oleh panitia, ya kemungkinan senin, selasa, rabu 13,14,15 pelaksanaan ujian tulis,” jelasnya.

“Kami memang sudah koordinasi walaupun belum secara resmi kirim surat saya mau pinjam aula kecamatan, itu lebih representatif ,” tandasnya.

Disampaikan Tisna, sebayak 7326 orang DPS, setelah hasil verifikasi validasi di wilayah sekitar 6327 jadi berkurang. Untuk DPTB sedang di proses apakah berkurang atau tetap atau mungkin bertambah karna fakta dilapangan dinamis, jadi untuk sementara ini 6327 belum di tambah DPTB sedang divalidasi dulu, ujarnya.

Agenda penyusunan jadwal kampanye satu hari 25 Oktober 2019, kita akan berbicara dengan para calon karena calon nanti sudah tetap lima. Kita bicarakan mengenai metodenya, tempatnya, dan alat peraga kampanyenya seperti apa, dan pastinya pelaksanaan kampanye pada tanggal 28–30 hari kerja selama tiga hari. Tanggal 31 oktober sampai 4 November masa tenang, hari H nya tanggal 5 November kami sudah siapkan semua,” pungkasnya.**wahyu

Editor & Penerbit: Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *