Media-jabar.net | Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III memberikan penghargaan pada dua camat di Kota Bogor.

Penghargaan itu atas pencapaian 100 persen pegawai yang telah melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan melalui e-Filing atau aplikasi pelaporan SPT daring melalui web pajak.go.id.

Dua camat tersebut yakni Camat Bogor Utara, Marse Hendra Saputra dan Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid. Pemberian penghargaan itu dilangsungkan di ruang rapat Kantor Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat III, Jalan Ir. H. Juanda, Selasa (27/4/2021).

“Terima kasih kepada para Camat di Kota Bogor. Dari hari ke hari kita dapat bersinergi untuk meningkatkan penerimaan negara melalui sektor pajak daerah maupun pajak pusat. Kota Bogor mempunyai potensi yang besar,” ungkap Kepala Kanwil DJP Jawa Barat III, Catur Rini Widosari usai pemberian penghargaan.

Catur Rini juga menambahkan, bahwa dari wilayah Kanwil DJP Jawa Barat III sektor retail masih mendominasi. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga menjadi salah satu sektor penerimaan pajak yang potensial.

Kanwil DJP Jawa Barat III berharap dengan apresiasi ini dapat menjadi contoh bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di Kota Bogor. “Serta bisa menjadi panutan bagi warga Kota Bogor untuk melaporkan SPT Tahunan tepat waktu,” sahut Catur Rini.

Ikut menyaksikan pemberian penghargaan tersebut, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. Ia mengucap syukur karena langkah dan upaya dari jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor diapresiasi Kanwil DJP Jabar III. Untuk itu, penghargaan ini pemicu untuk terus bisa berprestasi.

“Penghargaan ini sebagai pemicu bagi kami untuk terus berprestasi. ASN (Aparatur Sipil Negara) ini sebagai panutan dan teladan bagi masyarakat di dalam pelaporan pajak, kemudian berkontribusi terhadap penerimaan,” ujar Dedie.

Dedie menambahkan, agar prestasi pelaporan SPT tepat waktu 100 persen dapat diikuti oleh camat yang lain. Sehingga dapat menggerakan ekonomi nasional dan dapat melangsungkan pembangunan berkelanjutan untuk Indonesia.

“Kebutuhan pada pajak ini terus terang dapat menggerakkan ekonomi nasional. Bisa menjadi pendukung pemerintah untuk dapat terus melangsungkan pembangunan ke depan,” aku Dedie.

Ikut mendampingi Dedie, Sekretaris Daerah (Sekda) Syarifah Sofiah dan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Deni Hendana. Pemberian penghargaan juga diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bogor, Budi Suroso. (Red)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Check Also

Kasdam III/Slw Hadiri Acara Penutupan Sishankamrata di Unhan Bogor

Media Jabar Net Bogor,- Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, hadiri…