Satlinlamil Dan Ketua Cabang Tiga Jalesenastri Kolinlamil Lakukan Kunjungan Sosial Para Warakawuri

Bagikan berita:

Media-jabar.net | JAKARTA — Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto dan Ketua Cabang Tiga Jalasenastri gabungan Kolinlamil Ny.Wiwit Hary Prihartanto bersama dengan dua belas orang jajarannya melakukan kunjungan sosial dengan mengunjungi para warakawuri para Janda korban kecelakaan lyn dinas tahun 2015. Dalam pertemuan di Rumah Makan Dewi Sri yang berlangsung di Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (25/10).

Sebagaimana arahan Panglima Kolinlamil Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono., S.E., M.M. yang menegaskan bahwa perlu memberikan perhatian selain kepada prajurit dan keluarganya, juga kepada para warakawuri untuk membangun rasa kekeluargaan dan komunikasi dari pimpinan kepada keluarga prajurit baik yang masih lengkap maupun yang sudah ditinggalkan suaminya (meninggal).

Oleh karena itulah Komandan Satlinlamil Surabaya ini di sela-sela kesibukannya meluangkan waktu memberikan perhatian kepada keluarga prajurit Satlinlamil Surabaya yang kini sudah ditinggalkan suaminya karena musibah kecelakaan. Pamen dengan tiga melati dipundak tersebut, dengan penuh kesabaran berdialog dengan para warakawuri. Bahkan satu persatu warakawuri ditanyai tentang kondisi keluarga dan kesehatan mereka. “Saat-saat seperti ini sangat mereka butuhkan perhatian dan sentuhan-sentuhan dari para pimpinan. Hal ini dapat mempengaruhi peningkatan moril, psikologis dan semangat kehidupan mereka selanjutnya,” katanya.

Selain itu, tidak hanya sekedar berkunjung, Komandan Satlinlamil Surabaya juga menyampaikan semoga keluarga diberikan kesabaran dan keikhlasan menghadapi situasi dan kondisi tanpa kepala keluarga dan tetap semangat, pada kesempatan tersebut dilaksanakan penyerahan lansung bantuan sebagai tali asih. Mengakhiri kunjungannya, Komandan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para warakawuri yang tetap menjalin komunikasi dengan satuan. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *