Bhakti Sosial Kesehatan Bentuk Kepedulian Polres Pelabuhan Tanjung Priok 

Bagikan berita:

Media-jabar.net | JAKARTA — Pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan Polri Melalui Pelabuhan Tanjung Priok Yang Promoter, dilaksanakan secara serentak di Seluruh Wilayah Guna Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Selasa (15/10), di Aula Rusun Budha Tzu Chi Muara Angke.

Dalam giat Baksos Kesehatan tersebut, dibuka oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP  Dr. Reynold Hutagalung E. P.  S.E., S.I.K., M.H. M.Si, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Bobby Kusuma Wardana, S.H., S.I.K., M.Si., dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni SH, MH, Kapolsek Muara Baru AKP Slamet Riyanto, Kapolsek Kali Baru AKP Eka, Kasat Samapta AKP Rismawati, Kasat Binmas AKP Supriyadi, SH, Kasat Lantas, AKP Widodo, Kanit Intelkam Polsek Kawasan Sunda Kelapa Iptu Yuyun Suryana S.H, Kanit Binmas Iptu Agus Sutrisno, Kapolsub Sektor Muara Angke Ipda Mashudi, SH, Babhin Kamtibmas Iptu Sudarto, Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ibu Herwina Bobby beserta Pengurus, Urkes Polres Pelabuhan Tanjung Priok, PMI Jakarta Utara, Ketua RW. 020  Hj. Mutmainah, dan warga RW. 020 Muara Angke  sebanyak 120 orang.

Dalam kegiatan Baksos tersebut, Kapolres juga hadir dan memberikan bantuan Sembako kapada warga. Adapun giat tersebut bertema “Bhakti Kesehatan Polri Melalui Polres Pelabuhan Tanjung Priok Yang Promoter”. “Dalam giat Baksos Kesehatan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Bhayangkari Polres Pelabuhan Tanjung Priok dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari yang Ke- 67 Tahun 2019, tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian,” kata Reynold.

Polri dalam hal ini, Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada Masyarakat khususnya warga Muara Angke serta menumbuhkan kecintaan dengan mengisi kegiatan yang bermanfaat, dan menjadikan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kepekaan dan sebagai bentuk kepedulian sosial dan untuk membantu meringankan beban para warga Muara Angke.

“Adapun bentuk Baksos Kesehatan melalui Polres Pelabuhan Tanjung Priok adalah merupakan Program untuk melaksanakan Bhakti Sosial serentak di seluruh wilayah guna memelihara keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Dan kegiatan Baksos Kesehatan tersebut diantaranya berupa Kesehatan Laboratorium, Kesehatan Umum, Donor Darah, Apotek,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Reynold mengungkapkan Pendonor Darah berasal dari Personil Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Jajaran, serta Masyarakat Rusun Budha Tzu Chi Muara Angke sebanyak kurang lebih 200 Orang. Maksud dan tujuan dilaksanakan Bhakti Kesehatan Donor Darah adalah sebagai bentuk kepedulian sesama manusia yang saat ini membutuhkan bantuan darah serta meberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Wilayah Muara Angke. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *