Polsek Kawasan Wilayah Sunda Kelapa Lakukan Gerakan Penghijauan Dengan Pohon

Bagikan berita:

Media-jabar.net | Jakarta — Personil Polsek Kawasan Wilayah Sunda Kelapa melakukan kegiatan Gerakan Penghijauan lewat penanaman pohon sebanyak lima pohon sawo dihalaman  Polsek, yang mana pohon sawo memiliki manfaat sebagai pohon penghijauan dan menghasilkan buah yang bisa di komsumsi, Senin (6/1), di Jakarta.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Wilayah Sunda Kelapa Kompol Armayni S.H., M.H., didampingi Waka Polsek Kawasan Wilayah Sunda Kelapa AKP Willeam  Nitalessy SSos .M.A, para Kanit Reskrim AKP Ikrom Baihaki S.H, Kanit Samapta  AKP Safari S.H, Kanit Intelkam Iptu Yuyun Suryana S.H, Kasikum

KanitBinmas AKP Agus S, Ipda Frits Kustanten S.H, dan Personil Polsek Kawasan Wilayah Sunda Kelapa.

“Adapun Kegiatan Gerakan Penghijauan lewat menanam pohon tersebut dalam rangka menindak lanjuti Program Kapolri yang nantinya dirawat sehingga tumbuh menjadi pohon yang baik dan sehat,”kata Kapolsek Kawasan Wilayah Sunda Kelapa Kompol Armayni S.H M.H.

Dengan tujuan untuk penghijauan udara di sekitar kita akan menjadi bersih. Karena pohon merupakan penghasil oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas. “Penghijauan adalah salah satu upaya untuk memulihkan, memelihara dan meningkatkan kondisi alam agar dapat terus berproduksi dan berfungsi secara optimal, baik sebagai pengatur tata air atau pelindung lingkungan, dengan adanya pohon pohon buah yang ditanam akan terlihat mako Polsek Sunda Kelapa menjadi asri dan indah,” ujarnya.

Dengan masuk pada musim penghujan sangat tepat untuk menanam pohon serta memberikan contoh penghijuan kepada masyarakat agar kembali menanam pohon. (dade)

Editor & Penerbit: Den.Mj

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *