Dansektor 20 Kolonel Kukuh Hartono Resmikan Normalisasi Kali Cikarang Hilir Sepanjang 3 KM.

Bagikan berita:

Media Jabar.Net .Bekasi – Dalam upaya mewujudkan percepatan Perbaikan DAS Citarum sesuai perpres no.15 tahun 2018, Sektor 20  Sub Sektor 7 Koramil 10 Sukatani membuka kerja normalisasi kali Cikarang hilir Kabupaten Bekasi.Minggu ( 05/07/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Sektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf. Kukuh Hartono, Tim Balai Besar Wilayah Sungai Citarum (BBWSC) Yogi Ridwan, ST, Danramil Sukatani Mayor. Inf. Sugiyono, Wakapolsek Sukatani Iptu. Cata Suhenda, Camat Sukatani Imam Faturochman, SE.M.Si, Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE, MM, Babinsa AD Sukamulya Pelda. Iswadi Idris, Anggota TNI, Anggota Polsek, Para Kepala Desa serta Tokoh Masyarakat.

Sementara itu, Komandan Sektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf. Kukuh Hartono mengatakan kegiatan ini adalah sebagai upaya memperlancar aliran kali Cikarang Hilir yang memang terlihat dangkal dan banyak sampah yang menumpuk. Untuk tahap pertama Kita akan normalisasi sepanjang kurang lebih 3 kilometer, ” Terang nya.

Dikatakannya, untuk sektor 20 meliputi wilayah Kecamatan Cibarusah, Bojong Manggu bahkan sampai ke ujung Kecamatan Muara Gembong. “Ini Kita lakukan dalam rangka memperlancar aliran kali Cikarang Hilir, yang sangat penting bagi area pertanian, “ucapnya.

Lebih lanjut, Kolonel Inf. Kukuh Hartono menyampaikan bahwa kegiatan Citarum Harum Sektor 20 Dansektor 7 Sukatani melibat masyarakat dalam setiap kegiatannya. Ya, ada 8 personel warga yang Kita libatkan dalam setiap kegiatan, “terangnya.

Sementara itu  Perwakilan BBWSC Yogi Wiguna Rahman, ST menuturkan sebelum kegiatan normalisasi berlangsung, diadakan analisa dan menginvetarisir bangunan yang ada disepanjang bantaran kali cikarang. Ya Kita invetarisir semua bangunan yang ada dibantaran kali cikarang, ” Tuturnya.

Yogi  berharap, pelaksanaan normalusasi  kali Cikarang Hilir dapat berjalan sesuai rencana  , sehingga akan bermanfaat untuk masyarakat. Semoga berjalan baik dan lancar,” Ucap Yogi.

Camat Sukakarya Encun Sunarto, SE, MM sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Dansektor 20 Citarum Harum, Semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Sukakarya , ” Ujarnya.

Dikatakannya, Kecamatan Sukakarya selalu siap berkolaborasi bersama unsur muspika, baik Koramil maupun Polsek, dalam rangka menjaga sinergitas 3 pilar. Untuk kepentingan masyarakat kami selalu menjadi prioritas utama,” Pungkasnya. (Asep/ Jpch).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *