KODIM BATANG SAMBUT TIM WASLAKGIAT KODIKLAT TNI – AD

Bagikan berita:

Media-jabar.netRombongan tim dari Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI-AD, mengunjugi Markas Kodim 0736/Batang, untuk mengawasi dan mengevaluasi (Wasev) pelaksanaan kegiatan Permildas di Kodim Batang, Kamis (16/7/2020) siang.

Kedatangan Tim dari Kodiklat TNI-AD disambut langsung oleh Kepala Staf Kodim 0736/Batang Mayor Inf Raji beserta para perwira staf.

Kasdim menyampaikan maaf kepada Tim, bahwa Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu tidak dapat hadir bertatap muka serta menyambut langsung di karenakan sedang melaksanakan tugas sebagai Wakil Asisten Teritorial Kodam IV/Diponegoro.

Kunjungan kali ini dengan maksud untuk melihat, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan Peraturan Militer Dasar (Permildas) di jajaran Kodim 0736/Batang karena Permildas ini merupakan hal pokok yang seluruh Prajurit Tentara Nasional Indonesia harus mampu serta menguasai. Ungkap Kasdim Batang Mayor Inf Raji.

Kasdim sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan pemberian materi yang dilaksanakan oleh Kodiklatad bidang Permildas ini. Saya minta kepada anggota yang ditunjuk sebagai perwakilan Kodim yang mengikuti kegiatan wasev kali ini agar memperhatikan baik arahan, masukan, serta perubahan-perubahan dan tambahan tentang aturan Permildas.

“Kasdim berharap, semua yang diterapkan dapat dipahami dan dilaksanakan baik serta dapat menerapkan apa yang sudah di berikan dalam kegiatan sehari – hari,” tandasnya.

Tim rombongan Waslakgiat Kodiklatad di pimpin oleh Kolonel Inf. Muhammad Saeful Azis. Adapun arahan Tim Penguji, Letkol Inf. Agus Wanto menyampaikan, ”bahwa tujuan kami datang adalah menyeragamkan yel-yel Semangat pagi supaya seluruh Indonesia sama. Kami dari Tim dipimpin oleh Kolonel Inf. Muhammad Saeful Aziz dan secara tehnis kami akan mengecek secara nyata tentang Permildas yang selama ini di laksanakan Kodim 0736/Batang,” tuturnya.

Lanjutnya, ”kami diperintahkan oleh Pimpinan TNI-AD guna menyamakan permildas yang hingga sampai dengan sekarang tidak seragam, ini bisa dilihat di lapangan pada saat pengecekan seperti sekarang ini. Adapun perubahan peraturan Panglima Tentara Nasional Indonesia tentang Peraturan Baris berbaris Tentara Nasional Indonesia, seperti tata cara apel pagi, sikap dan penghormatan di ruangan, tata cara penghormatan kepada pati, pamen, pama, tata cara penghormatan dinas jaga kesatrian. Kegiatan Permildas dilaksanakan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi di seluruh satuan dijajaran TNI khususnya Angkatan Darat. Sebagai dasar pedoman kita yaitu buku ”JUKNIS dan PERPANG TNI,” ungkapnya. ( Pendim – 0736 )

Editor & Penerbit : Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *