Dandim Bedah RTLH Serta Pemberian Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu

Bagikan berita:

Media-jabar.net | Bedah rumah tidak layak huni (RTLH) bersama PT Nawakara, Kodim 0736/Batang, Pemerintah daerah, dilanjutkan pemberian bantuan oleh Wakil Bupati bapak Suyono, Dandim Batang Letkol Inf. Dwison Evianto serta Manager PT. NAWAKARA I Nengah Sugiarta kepada Ahmad Harsono warga Rt 3/Rw 3 Desa Ujung Negoro Kandeman Batang.

Hal berbeda terlihat di rumah Ahmad Harsono (38) Dukuh Rowokudo, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (13/8/2020) pagi sekira pukul 08.00 WIB. Puluhan warga bersama anggota TNI Kodim 0736/ Batang berkumpul di depan rumah Ahmad Harsono, warga Rt 3/Rw 3. Mereka membawa beragam peralatan tukang dan alat bangunan untuk merehab rumah tidak layak huni miliknya.

Dalam kesempatannya, Dandim Batang Letkol Inf. Dwison juga menyampaikan, ini merupakan bentuk perhatian dari Kodim 0736/Batang kepada masyarakat. Dengan gotong royong bersama untuk merehab rumah yang di laksanakan, harapannnya keluarga Bapak Ahmad dapat menghuni rumah yang layak.

Masih kata Dandim,¬† dirinya berharap, ”program PT Nawakara ini jangan hanya sampai disini, namun program seperti ini dapat berlanjut terus. Bantuan yang di berikan akan sangat membantu masyarakat kurang mampu, apalagi di tengah pandemi Covid – 19 yang tak kunjung usai,” harapnya.

“Kegiatan ini sangat bagus sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima bantuan dengan memiliki rumah yang lebih layak, nyaman dan tentunya rumah sehat,” kata Dwison.

Lanjutnya, ini merupakan yang kedua kalinya PT. Nawakara melaksanakan kegiatan Bhaksos membantu warga Desa Ujung Negoro dengan memberikan bantuan bedah rumah.

”Pada bulan ini saja ada empat kepala keluarga yang menerima bantuan RTLH, yakni Ahmad Harsono Dukuh Rowokudo RT 03/RW 03, Wastonah Dukuh Gadangan RT 05/RW 05, Wasmo Dukuh Gadangan RT 05/RW 05 dan Yaumi Dukuh Sumur RT 01/Rw 04 yang semuanya merupakan warga Desa Ujung Negoro,” pungkas Dandim. (Pendim-0736)

Editor & Penerbit : Den.Mj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *