Subsektor 11 – 22 Gotong Royong Perbaikan Tanggul Jebol Sungai Cipariuk

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Hujan yang mengguyur kota Bandung membuat sejumlah wilayah terdampak banjir dan terkadang menimbulkan jebol nya tanggul , seperti yang terjadi di wilayah Rt 07 Rw 5 kelurahan pasir Biru Kecamatan Cibiru sebuah tanggul jebol bantaran sungai Cipariuk Sabtu ( 8/2/2020).

Dengan bantuan masyarakat secara gotong royong bersama Subsektor 11 sektor 22 dengan cepat tanggul jebol sepanjang 7 meter dengan ketinggian 1,5 meter bisa dengan cepat di tanggulangi dengan membendung sementara tanggul tersebut dengan karung berisi pasir.

Subsektor 11 yang di pimpin Serma Abdulah di bantu dari tim Dinas PU serta gober kelurahan secara gotong royong membersihkan tanah yang longsor akibat hebol nya tanggul sungai cipariuk, bisa di selesaikan dengan cepat dari pagi hingga sore hari.

Dadan selaku ketua Rt 07 Rw 5 mengatakan ,” saya sangat berterima kasih kepada satgas citarum harum yang dengan sigap menangani tanggul yang jebol hingga membuat warga sekitar merasa tenang lagi, karena takut air masuk ke dalam rumah warga,” Ucap nya.

Subsektor 11 sektor 22 Serma Abdulah menyampaikan saat apel pagi ” kita selaku satgas citarum harus selalu sigap dalam menghadapi  kejadian yang sipat nya darurat bencana, kita mesti peka dan harus cepat merespon suara masyarakat, apalagi yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan ,” Jelas nya.

Asep/ Jpch.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *