Media Jabar.Net.Purwakartae – Pmilihan kepala Desa (Pilkades) yang statusnya pengganti Antar waktu (PAW) di Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Purwakarta, Jawa Barat yang direncanakan Minggu (28/7) besok di ikuti tiga kandidat calon yakni Wawan Juanda, Juariyah dan Unang Sunarya (mantan Kades Cipinang).

Namun ada yang menarik dari ketiga calon ini pasalnya salah satu calon bernama Wawan Juanda masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja di kantor Kecamatan Cibatu, Purwakarta.
Publik mempertanyakan kinerja PNS yang satu ini apakah tidak tumpang tindih sedangkan sehari-harinya calon Wawan harus sibuk mengurus masyarakat jika nanti dia terpilih.

‘terus terang kami masih meragukan kinerja Wawan dia kan PNS di kantor Kecamatan Cibatu, kami khawatir jika ia terpilih bisakah membagi waktu melayani warga desa.” Tegas salah seorang tokoh masyarakat yang minta namanya di rahasiakan pada media.

Atas pro kontra calon PNS yang ikut perhelatan ini, Rustaman Arifin selaku Camat Cibatu menjelaskan bahwa dalam hal ini calon Wawan memang berstatus PNS di lingkungan Kantor Kecamatan Cibatu namun secara aturan diperbolehkan dengan syarat ada izin dari atasan.

” Saya sudah memberikan izin kepada calon Wawan untuk ikut perhelatan Pilkades PAW secara aturan sah-sah aja inikan sementara (PAW).” Ujar Camat Cibatu pada sejumlah media usai pertemuan mingguan kecamatan di desa Ciparung beberapa waktu lalu.

Menyangkut keamanan pihak Polsek Cibatu meminta kepada masyarakat agar kompak menjaga keamanan dan ketertiban dalam perhelatan Pilkades PAW Di Desa Cipinang.

“Semoga Pilkades PAW desa Cipinang ini aman dan tertib dan masyarakat kondusif.”pungkas Kompol Ali Murtadho selaku Kapolsek Cibatu, Purwakarta.

Check Also

Jajaran Pengurus serta Anggota DPD FPRN Provinsi Jabar Minta Aparat Keposisian Segera Tangkap dan Tindak Pelaku Penembakan Wartawan

Asep Mulyana Sekertaris FPRN Media Jabar.Net. BANDUNG – Pimred Media Online LasserNews, Ma…