Validasi Data KJA Oleh Tim Satgas Citarum Harum Sektor 9 di Wilayah Desa Karanganyar Cililin

Bagikan berita:

Kab Bandung Barat, MediaJabar.Net –
Tim satgas Citarum Harum sektor 9 bersama masyarakat kembali melaksanakan validasi data, penentuan target pembongkaran dan relokasi KJA. Kali ini di desa Karangayar, Kecamatan Cililin. Kamis (21/3/2024).

Personil yang turut andil berjumlah 20 orang, diantaranya TNI sebanyak 13 orang, Primdes sebanyak 3 orang, Operator perahu tongkang sebanyak 2 orang, Operator perahu LCR sebanyak 2 orang.

Alpal yang dipergunakan diantaranya LCR 2 unit, Perahu 2 unit, Pelampung 15 buah. Giat validasi data kali ini berupa penentuan target pembongkaran dan relokasi di Desa Karangayar Kecamatan Cililin.

Capaian pada Kamis 21 Maret 2024, jumlah KJA yang divalidasi sebanyak 1131 petak dari 97 petani KJA, jumlah ditentukan target pembongkaran sebanyak 293 petak dari 5 petani KJA, Rencana KJA yang akan di relokasi sebanyak 838 petak KJA dari 92 petani.

Capaian pada hari ke empat, yakni Jumlah KJA yang divalidasi sebanyak 4.743 petak KJA dari 393 petani KJA
Selanjutnya jumlah yang ditentukan target pembongkaran sebanyak 1.669 petak KJA dari 77 petani KJA. Dan rencana KJA yang akan direlokasi sebanyak 3.034 petak KJA dari 316 petani KJA.

“Dan Keramba Jaring Apung (KJA) yang telah divalidasi nantinya akan memasuki step relokasi/action. Pentingnya validasi untuk memastikan KJA mana saja yang bisa direlokasi dan KJA mana saja yang tetap dipertahankan. Hal ini dilakukan agar keberadaan KJA tidak membludak, hadir sesuai porsi untuk keberlangsungan kualitas air sungai Citarum yang bisa diminum. Jernih kembali seperti dulu kala,” tandas Dansektor 9 Citarum Harum Kolonel Kav Edward Francis.

(Intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *