Upayakan Data yang Valid, Validasi Data di Blok Warudoyong Desa Girimukti Saguling Masih Berlangsung

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung Barat, –
Masih dilaksanakan validasi data di blok Warudoyong Desa Girimukti, Kecamatan Saguling. Hal tersebut dilaksanakan sebelum berjalannya pembongkaran atau relokasi. Dilaksanakan oleh tim satgas Citarum Harum sektor 9. Selasa (26/3/2024).

Dansektor 9 Kolonel Kav Edward Francis menyampaikan, relokasi adalah salah satu solusi untuk petani KJA nantinya. relokasi adalah upaya pemindahan sebagian atau seluruh aktivitas berikut sarana dan prasarana penunjang aktivitas dari satu tempat ke tempat lain guna mempertinggi faktor keamanan, kelayakan, legalitas dan pemanfaatan dengan tetap memperhatikan keterkaitan antara petani KJA yang dipindah dengan lingkungan alami dan binaan di tempat tujuan.

Personil yang ikut andil sebanyak 20 orang. Yang terdiri dari TNI sebanyak 13 orang, Primdes 3 orang, Operator perahu tongkang 2 orang, Operator perahu LCR 2 orang. Dibantu dengan alpal berupa LCR 2 unit, Perahu 2 unit, serta Pelampung 15 buah.

Capaian pada Selasa, 26 Maret 2024 yaitu
Jumlah KJA yang divalidasi sebanyak 722 petak dari 70 petani KJA, Jumlah ditentukan target pembongkaran 180 petak dari 24 petani KJA, Sisa KJA 542 petak KJA dari 46 petani KJA.

Capaian di hari ke delapan, Jumlah KJA divalidasi sebanyak 8.070 petak KJA dari 636 petani KJA, Jumlah ditentukan target pembongkaran sebanyak 2.602 petak KJA dari 146 petani KJA, Rencana KJA yang akan direlokasi sebanyak 4.226 petak KJA dari 398 petani KJA, Sisa KJA di zona suaka sebanyak 1.242 petak 102 petani KJA.

(Intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *