Tekan Volume Eceng Gondok, Satgas Citarum Harum sektor 9 Bahu Membahu Angkat ke Daratan

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung Barat –
Anggota sektor 9 CH, anggota Kodim Cimahi dan masyarakat melaksanakan kegiatan pengangkatan eceng gondok secara manual di waduk Saguling, Kp Maroko RT 02 RW 03 Desa Mekarjaya, Kecamatan Cililin. Kamis (7/3/2024).

Personil yang ikut serta sebanyak 44 orang yang terdiri dari TNI sebanyak 18 orang (Satgas 10 g Kodim 8), Dishub sebanyak 3 orang, serta masyarakat sebanyak 23 orang.

Alat yang digunakan diantaranya berupa truk 2 unit, Perahu 2 unit, Gacok 10 buah, Drum 7 buah, serta Pelampung 25 buah.

“Eceng gondok yang diangkat dari waduk saguling sebanyak + 36 M³ untuk selanjutnya dipisahkan menuju ke daratan. Perkembangan eceng gondok yang cepat sekali, harus ditekan karena jika dibiarkan akan mengganggu ekosistem di area tersebut. Bahkan jika jumlahnya sudah terlampau membludak maka akan merusak ekosistem wilayah tersebut. Dengan adanya giat gotong royong satgas bersama warga diharapkan dapat mempermudah kinerja satgas CH 9 dan tentunya masyarakat yang menggantungkan perekonomian di area tersebut dapat terbantu. Maka kerjasama gotong royong seperti ini layak ditingkatkan demi terwujudnya kebaikan bersama,” pungkas Dansektor 9 Kolonel kav edward francis.

(Intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *