Media Jabar.Net.Bandung – Musim kemarau membuat sejumlah tanaman mengalami kekeringan, termasuk 2000 pohon yang di taman oleh subsektot 08 – 22 di wilayah kecamatan Coblong tiga bulan yang lalu.

Kamis [25/7 16.27] Peltu Ade Sub 8 -22 bersama tim kreatip KKN UPI membuat infus tanaman yang terbuat dari botol bekas air mineral, sedikit nya 72 mahasiswa UPI yang sedang KKN membuat 2 botol infus untuk di tempel di pohon.

Menurut Peltu Ade ,” Cara infus ini sangat efektip untuk membuat tanaman bisa bertahan hidup di saat musim kemarau ini, karena air infus akan tetap menyirami tanaman,

Lanjut Ade mahasiswa harus bertanggung jawab satu orang membuat 2 buah botol infus jadi 144 botol infus sudah bisa langsung di cangkokan di setiap pohon, ” Ungkap Ade.

Ke 72 mahasiswa tampak senang karena dapat berbaur dengan beberapa komunitas pecinta lingkungan , sesekali terdengar tawa dari mereka canda dan tidak sedikit lun terlihat kecanggungan diantara mereka, antara mahasiswa ,satgas dan komunitas.  ( Asep.M).

Check Also

Kadis Dukcapil Kota Bogor Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

Media-jabar.net | Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bogo…