SUB 14 – 22 ” BERSIHKAN SUNGAI WUJUD NYATA BENTUK SOSIALISASI MORAL PADA MASYARAKAT

Bagikan berita:

_____________________________________________
Media Jabar.Net.Bandung – Kamis (18-07-2019) Pembersihan sungai merupakan tugas utama Satgas Citarum Harum, baik dari sampah domestik maupun limbah kimia, karena dengan gerakan pembersihan sungai merupakan sosialisasi moral kepada masyarakat dan pemerintahnya.
Sub 14 sektor 22 yang dipimpin oleh, Peltu Syahril, hari ini adakan giat pembersihan Sungai Cikapundung Kolot dan Sungai Ciateul bersama UPTD wilayah Sungai Citarum dan Wilayah Cimahi.
Hadir pada kegiatan tersebut. Kepala UPTD (Rudi Budiman, S.T), Penjaga pintu Air, Gober Kelurahan Kujangsari dan Mahasiswa KKN Tematik UPI.
Peltu Syahril, disela kegiatan menyampaikan pada wartawan kelompok delapan sektor 22, “Maksud dan tujuan kami dalam karya bakti ini adalah mebersikan sungai dan bantarannya, sekaligus mengedukasi warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah nya ke sungai” tegasnya.
“Karena sungai harus bersih dari segala kotoran termasuk tinja manusia, maka kami menegaskan supaya warga segera membuat Septic tank dirumah masing-masing. Sesuai dengan program pemerintah melalui Kepres no 15 Tahun 2018 dan program pemerintah Kota Bandung melalui Kangpisman” harap Syahril
Di wilayah Kota Bandung program ini sangat kuat untuk dilaksanakn karena Kota Bandung memiliki program unggulan yaitu Program Kang Pisman, sehingga realisasi dilapangan, satgas bisa menerapkannya selalu mensosialisasikannya pada warga. (Asep.M)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *