Sektor 9 Sub 3 Bersihkan Bantaran Sungai Citarum Angkat Sampah dan Rumput liar

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Sektor 7 Citarum Harum Sub 3 Baleendah lakukan kegiatan pemeliharaan tanaman Tarum sekaligus pembabadan rumput liar dan pengangkatan sampah di bantaran sungai Citarum yang berada di Kp. Bojongsayang Desa Rancamanyar, Kabupaten Bandung. Kamis, 4 April 2024.

Giat tersebut dilaksanakan sepanjang 90 meter dengan hasil sampah yang dapat di angkut sebanyak 100 Kg didominasi oleh rumput liat.

Perawatan sangatlah penting dalam setiap pekerjaan terlebih untuk pemulihan ekosistem dan kelestarian lingkungan yang ada di bantaran sungai, sehingga dapat terus terlihat rapih dan bersih.

Sektor 7 Citarum Harum dalam hal tersebut mempercayakan kepada Sub 03 untuk dapat mengelola serta memanfaatkan bantaran sungai dengan syarat harus secara rutin di lakukan perawatan dengan cara membersihkannya.

Peltu Jumain Komandan Sub 3 mengatakan, kegiatan pembersihan ini merupakan giat rutin kami yang di mana kami harus mampu memberi nilai rapih dan indah pada bantaran sungai yang ada di wilayah kerja kami.

“Namun walau demikin, yang kami kerjakan adalah sebuah edukasi untuk merubah paradigma warga masyarakat akan pentingnya menjaga dan merawat serta melestarikan lingkungan”, jelasnya.

Kami selaku Satgas, lanjut Jumain, tentu harus menjadi garda terdepan sebagai penuntas permasalahan sungai Citarum dan harus dapat menjadi contoh, agar warga secara sadar dapat mengikuti apa yang sehari-hari kami kerjakan.

“Semoga kedepan warga bisa secara mandiri berperan aktif dalam melestarikan lingkungan sehingga, lingkungan terutama pada bantaran bisa selalu rapih dan bersih”, tutup Jumain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *