Sektor 9 Monitoring Penanganan Serta Pengangkatan Eceng Gondok di Waduk Saguling

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Bandung Barat, – Dilaksanakan kegiatan pengangkatan eceng gondok di area permukaan waduk Saguling, tepatnya di Kp Banuraja RT 01 RW 09 Desa Pangauban. Rabu (6/3/2024).

Pengangkatan eceng gondok berikut dengan giat pemantauan monitoring serta susur sungai bersama Dansektor 9 Kolonel Kav Edward Francis, Baops sektor 9 CH berserta anggota, dan juga puluhan warga setempat.

Untuk pelaksanaan pengangkatan eceng gondok di area permukaan waduk Saguling dilakukan oleh anggota bersama warga sekitar. Dibantu alat gacok lalu diangkat secara bersama-sama ke sisi daratan. Sedangkan pada giat pemantauan monitoring dan susur sungai menggunakan perahu agar proses pemantauan berlangsung cepat dan tepat.

Dalam kegiatan tersebut, Dansektor 9 Kolonel Kav Edward Francis menghimbau agar satgas dan masyarakat tidak bosan untuk terus memberikan sumbangsih terbaiknya bagi kelestarian sungai Citarum yang menjadi urat nadi Jawa Barat, Banten, dan Jakarta.
“Dengan memberikan sumbangsih terbaik berupa ide, gagasan, solusi dan juga kreatifitas maka akan menghasilkan dampak yang baik bagi fungsi sungai Citarum yang sesungguhnya sebagai salah satu sumber air minum, sumber irigasi sawah, serta sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA),” pungkasnya.

(Intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *