Sektor 9 Lakukan Validasi Data Target Relokasi KJA di Blok Lestari Desa Sarinagen

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung Barat, –
Demi menunjang upaya normalisasi sungai Citarum, tim satgas Citarum Harum sektor 9 melaksanakan validasi data, penentuan target pembongkaran dan relokasi KJA di blok lestari desa Sarinagen Kecamatan Cipongkor. Senin (18/3/2024).

Dengan personil sebanyak 20 orang, yang terdiri dari TNI 13 orang, Primdes 3 orang,
Operator perahu tongkang 2 orang, Operator perahu LCR 2 orang. Lalu alpal yang digunakan diantaranya LCR 2 unit, Perahu 2 unit, Pelampung 15 buah.

Giat berupa KJA yang divalidasi data, penentuan target pembongkaran dan relokasi di blok lestari, Cilanang, rancabugis Desa Sarinagen dan desa Mekarsari Kecamatan Cipongkor di hari ke satu.

Untuk jumlah KJA yang tervalidasi diantaranya petani KJA sebanyak 151 orang, KJA sebanyak 1.917 petak, Jumlah ditentukan target pembongkaran sebanyak 52 orang petani KJA dan 928 petak KJA.

Selanjutnya rencana KJA yang akan di relokasi sebanyak 99 orang petani KJA dan 990 petak KJA.

Kolonel Kav Edward Francis selaku Dansektor menyampaikan bahwa relokasi KJA akan dilakukan sesuai target yang sudah ditentukan. Dan dalam hal ini tidak ada unsur pemaksaan. Seperti giat relokasi di tahun sebelumnya, relokasi KJA di tahun ini adalah kelanjutan dari upaya relokasi tahun kemarin.
Dan Relokasi KJA tahun ini diharapkan dapat berjalan lancar tanpa adanya kesalahan fahaman dengan pihak petani KJA.

(Intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *