Sektor 9 Jaga Kebersihan Bersihkan Bendungan Citarum di waduk Saguling, Pentingnya Harmonisasi dengan Masyarakat

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Bandung Barat, –
Personel satgas subsektor 2 Batujajar sektor 9 Citarum Harum, melaksanakan giat pembersihan rumput liar dan pembersihan pangkalan di posko sektor 9 Batujajar. Giat terpantau pada Selasa (12/3/2024).

Disampaikan Dansub 2 Serda Rohim, bahwa giat spesifik diantaranya melaksanakan kegiatan pembersihan eceng gondok dan sampah-sampah plastik di aliran sungai Citarum bendungan Saguling di sektor 9,
Pembersihan rumput liar serta pembersihan pangkalan di posko sektor 9 Batujajar CH.
Untuk eceng gondok diangkat ke daratan, sedangkan untuk sampah plastik setelah diangkat ke daratan bisa dilakukan pembakaran. Karena sampah plastik tergolong sulit diurai dan membutuhkan waktu penguraian puluhan bahkan ratusan tahun, maka solusi nya adalah dengan daur ulang atau jika terkendala operasional bisa dilakukan pembakaran saja agar tidak menumpuk.

Pada hakekatnya, menjaga kebersihan lingkungan juga adalah bukti menjaga kebersihan diri. Karena lingkungan yang bersih dapat menciptakan harmonisasi dengan alam, dampaknya untuk kebugaran tubuh.
Demikian pula lingkungan yang kotor, dapat mengundang berbagai macam sarang penyakit dan berdampak buruk pada kesehatan.

(Intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *