Sektor 9 Citarum Harum Pemeliharaan dan Perawatan Bibit Pohon Untuk Normalisasi Lingkungan

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Bandung Barat, –
Personel satgas subsektor 3 pembibitan sektor 9/citarum harum melaksanakan kegiatan pemeliharaan dan perawatan bibit pohon. Pada Selasa (5/3/2024).

Disampaikan Dansubsektor 3 pembibitan, Pelda Sholeh Kurnia bahwa pemeliharaan dan perawatan bibit pohon berupa bibit pohon buah dan bibit pohon keras.

“Pelaksanaan penyiangan dan pembersihan rumput liar, yang berlokasi di kebun buah pepaya Sektor 9/Citarum Harum. Selain itu juga dilaksanakan pemeliharaan dan perawatan bibit pohon buah juga pohon keras di demplot Sektor 9 / CH. Perawatan pembibitan berfungsi untuk mengawasi pertumbuhan tanaman agar pertumbuhannya dapat terpelihara,” tutur Dansub.

“Dan bibit-bibit pohon yang telah diberikan nutrisi serta pupuk nantinya akan ditanam di titik-titik tertentu. Penanaman pohon keras difungsikan sebagai upaya penghijauan untuk normalisasi lingkungan. Sedangkan pohon buah-buahan selain difungsikan untuk penghijauan juga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar karena buahnya bisa dipetik dan dikonsumsi,” tandasnya.

(Intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *