Sektor 7 Sub 3 Laksanakan Karya Bakti Ajak Pelaku Usaha Jaga Kebersihan Lingkungan

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Upaya keras Satuan Tugas Sektor 7 Citarum Harum dalam melaksanakan tugas lapangan terkait pengawasan Instalasi Pengolahan Air Limbah (Ipal) pada pelaku usaha terus digencarkan.

Seperti yang terlihat, bersama Staf Posko Utama serta Dansub 3 Peltu Jumain, Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si selaku Komandan Sektor 7, secara langsung monitoring bak penampungan Ipal pelaku usaha.

Pada kesempatannya, Dansektor menyebutkan, kami mencoba berkeliling melaksanakan pengawasan pada setiap pelaku usaha yang berada di wilayah kerja Sektor 7, tujuannya adalah memberikan himbauan dan mengajak, agar dalam menjalankan usahanya tetap memperhatikan lingkungan, jangan sampai ikut mencemari.

“Di sisi lain, kami juga menyarankan agar pada area Ipal, harus lebih di perhatikan sebersih mungkin, juga jangan sampai ada kebocoran atau bahasa lainnya luber yang nantinya malah membuat bau yang tidak sedap di area rumah produksi,” jelas Nurjanah.

Pihaknya juga mengatakan, sejauh ini, pelaku usaha yang kami datangi semuanya cukup kooperatif juga melaksanakan apa yang kami sarankan, walau ada beberapa yang aga nakal, namun itu bisa kami atasi dengan memberikan ketegasan berupa sanksi sesuai aturan.

“Tentunya, semua memiliki harapan yang sama, baik kami Satgas maupun pelaku usaha, pada dasarnya mereka sudah sangat memahami akan bahayanya limbah, namun tinggal bagaimana cara pengelolaannya bisa lebih baik dan benar-benar tidak mencemari lingkungan,” ujar Dansektor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *