Sektor 7 Sub 3 Bersihkan Sempadan Sungai kerap Di Gunakan Pejalan Kaki Agar Nyaman Dan Aman

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Secara langsung Komandan Sektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si laksanakan giat pengecekan pembersihan di sempadan sungai Kp. Bojongsayang, Desa Rancamanyar, Bleendah, Kabupaten Bandung, area taman sekitar Posko Utama, Rabu 28 Februari 2024.

Pembersihan yang dilaksanakan oleh Sub 3 tentunya sebagai salah satu upaya perawatan pada area sempadan sungai, dengan cara pembabadan rumput liar dan pengangkatan sampah.

Terpantau Komandan Sektor berkeliling dan ikut serta membantu anggota di area pembersihan serta memastikan hasil pembersihan bisa lebih membuat rapih sempadan sungai, sehingga warga pelintas akan lebih merasa nyaman dan berjalan di jalur yang sudah diperuntukkan pejalan kaki.

Dalam keterangannya Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat mengatakan, mengingat wilayah ini kerap menjadi jalur pejalan kaki, maka kami ingin membuat pengguna jalan merasa nyaman dan aman tanpa ada rasa waswas saat melintas atau bersantai di area sekitaran bantaran.

“Karena area ini kami lengkapi dengan taman, yang tujuannya agar warga masyarakat dapat menikmati susana keastian pada sekitaran sungai, terlebih dengan adanya para pedagang menjadikan area ini semakin ramai dikunjungi, walau hanya sebatas untuk bersantai,” ucapnya.

Dengan giat yang kami lakukan, lanjut Nurjanah, warga juga melihat secara langsung, tanpa harus di suruh mereka sudah sangat mengerti dan faham jika ada sampah pasti langsung di buang ke tempat yang kami sediakan.

“Menjadi harapan kita semua, jika fasilitas umum yang kerap dijadikan tempat bersantai atau berkumpul dalam suasana yang bersih dan rapih, sehingga bersantainya pun bisa lebih nyaman berlama-lama sambil menikmati pemandangan area sungai,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *