Sektor 7 Gunakan Alat Berat Exavator Angkat Sendimen Sungai Citarum

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Bandung, – Sektor 7 Citarum Harum operasikan unit Alat Berat (Alber) guna lakukan normalisasi pada sungai Citarum yang berada di wilayah kerja sub 1 Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Sabtu, 23 Maret 2024.

Nampak di lokasi Komandan Sektor 7 Citarum Harum secara langsung pengecekan pengerjaan pengerukan sedimentasi yang dilakukan oleh alat berat berjenis Excavator.

Alat berat beroperasi guna melakukan penanataa area, perapihan disposal yang di bikin tanggul, pengerukan sungai dan pengangkutan sedimen.

Dansektor 7 Citarum Harum mengatakan, layaknya untuk menyelesaikan trouble sistem tata kelola sungai perlu dilakukan normalisasi, namun ini terkendala oleh fasilitas sungai di beberapa wilayah.

“Jika semua sungai memiliki fasilitas yang bagus, seperti jalan inspeksi dan area yang memadai maka alat berat bisa diturunkan. Namun sungai dibeberapa wilayah tidak ada fasilitas tersebut maka hanya beberapa sungai saja yang bisa dilalui alat berat,” jelasnya.

Alat berat sangat menunjang pada percepatan penataan kondisi sungai, dan ini sangat berpengaruh kepada optimalisasi progres program Citarum Harum.

“Untuk sungai yang tidak bisa dilalui oleh alat berat, sebisa mungkin kita bekerjasama dengan pemerintah daerah, yang selama berkolaborasi dengan Satgas Citarum Harum Sektor 7 dalam penataan daerah aliran sungai, dan ini sudah berjalan dengan baik,” imbuh Nurjanah.

“Seperti di wilayah ini kita menggunakan alat berat dan terlihat prospek kinerjanya bagus. Karena wilayah sungainya memiliki fasilitas perawatan yang memadai juga banyak dukungan dari berbagai pihak tentunya semua akan berjalan dengan baik pula,” terang Dansektor.

Dukungan berbagai pihak disini menurut Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat yaitu pendukungan dari berbagai elemen, masyarakat, seperti pemerintah daerah, kewilayahan, pihak ke tiga dan masyarakat luas berikut akademisi semua berkolaborasi dengan Satgas Citarum Harum Sektor 7.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *