Sektor 7 Citarum Harum Sosialisasikan PHBS pada Masyarakat Kp. Bojongsayang Desa Rancamanyar

Bagikan berita:

Media Kabar. Net. Kab Bandung, – Guna menjaga kebersihan lingkungan terutama pada aliran sungai, Komandan Sektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si secara langsung sosialisasikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepda warga.

Hal tersebut dilaksanakan di sekitar Posko Utama Sektor 7 Citarum Harum Kp. Bojongsayang Desa Rancamanyar, Kabupaten Bandung pada Jum’at 23 Februari 2024.

Pada giatnya Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat memberikan arahan kepada warga terkait betapa pentingnya menjalankan kehidupan dengan menerapkan PHBS, terlebih pada area yang kerap dijadikan tempat berkumpul.

“Perilaku Hidup Bersih dan Sehat pada dasarnya merupakan sebuah upaya untuk menularkan pengalaman mengenai perilaku hidup sehat melalui individu, kelompok ataupun masyarakat luas dengan jalur – jalur komunikasi sebagai media berbagi informasi,” ucap Dansektor.

Dijelaskannya kembali, PHBS adalah gaya hidup yang mengutamakan kebersihan tubuh maupun lingkungan sekitar. PHBS adalah perilaku yang perlu dibiasakan dalam aktivitas sehari-hari agar kualitas hidup dan kesehatan lebih terjaga.

“Harapannya adalah warga masyarakat dapat terbiasa untuk menerapkan pola hidup sehat, sehingga meminimalkan masalah kesehatan dan tidak mudah terkena penyakit,” ujar Nurjanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *