Sektor 7 Citarum Harum Sidak CV Sumber Barokah Ternyata Ipal Sudah Sesuai Baku Mutu

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Kurangi dampak pencemaran lingkungan yang dihasilkan oleh pelaku usaha, Komandan Sektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si melakukan pengecekan (Sidak) secara langsung pengolahan Ipal CV. Sumber Barokah yang berada di Sub 4 Katapang, Kabupaten Bandung. Kamis 29 Februari 2024.

Dari pantauan dilapangan, Dansektor 7 di Terima dengan baik oleh pelaku usaha tersebut guna memastikan apakah limbahnya dikelola dengan baik atau tidak.

Dari hasil pengecekan dilokasi perusahaan tersebut sudah memiliki bak Ipal, dan untuk limbahnya sendiri menggunakan jasa pihak ke 3, tidak membuang ke aliran sungai melainkan di angkut.

Pada keterangannya Dansektor 7 menyebutkan, berbagai cara bisa dilakukan oleh pelaku usaha dalam mengelola limbahnya, ada yang dengan mengelola dari Ipal sesuai baku mutu dan aturan yang ditetapkan pemerintah, ada juga yang harus menggunakan jasa pihak ke 3 untuk mengurusi limbahnya.

“Salah satunya CV Sumber Barokah, perusahaan tersebut menjadwalkan pengangkutan limbahnya 1 bulan sekali dengan pihak ke 3,” ucap Nurjanah Suat yang juga punya sebutan lain sebagai Srikandi Citarum Harum.

Kehadiran kami, sambung Dansektor, tentunya untuk mengajak dan memberikan himbauan kepada pelaku usaha untuk bisa bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dengan tidak membuang limbahnya ke aliran sungai.

“Harapannya adalah, sesuai perintah komando atas dan amanah Perpres No. 15 tahun 2018, Satgas harus mampu mempercepat dalam pengendalian daya pencemaran dan kerusakan pada daerah aliran Sungai Citarum,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *