Sektor 7 Citarum Harum Pantau Di Jembatan Citeupus Dari Gelombang Sampah Kiriman

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Deteksi dini kenaikan debit air yang dapat mendoromg sampah dari hulu ke hilir, Komandan Sektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si, lakukan pemantauan di sekitar jembatan Anak Sungai Citepus yang berada di Kp Bojong Citepus, Desa, Cangkuang Wetan, Dayeuhkolot, Kab Bandung. Kamis 14 Maret 2024.

Anak sungai Citepus yang kerap dijadikan objek, pemberitaan, artikel oleh para media dan vloger terkait sampah atau pencemaran Citarum, karena kerap terjadi tumpukan sampah yang begitu mengejutkan.

Namun hal tersebut bukanlah sampah yang mengendap lama, melainkan, kiriman sampah yang terbawa arus dari hulu dan tersangkut di salah satu jembatan saat debit air meningkat, namun aaat surut secara otomatis sampah pun terbawa arus dan habis dengan sendirinya.

Pada kesempatannya Dansektor 7 menyampaikan, sengaja kami hadir ke anak sungai Citepus, guna memastikan bahwa sampah yang masuk berkurang, karena beberapa hari ini Sektor 7 berjibaku, angkat sampah yang mengendap tertahan jembatan.

“Tentunya, anak sungai Citepus akan menjadi perhatiaan khusus bagi Sektor 7, mengingat disinilah objek yang kerap di jadikan titik kelemahan terkait sampah, karena memang sampahnya sangat bertumpuk jika debit air naik terlebih jika hujan terus terusan,” jelas Nurjanah.

Dilanjutkannya, dari pengalaman yang ada dan dari apa yang kerap terjadi, tentunya hal ini akan menjadi motivasi kami, dalam melakukan pemantauan giat patroli pada sejumlah sungai yang ada di wilayah kerja kami.

“Kami berharap, peran aktif warga dan elemen masyarakat, bisa secara langsung memberikan konstribusi positif terhadap menjaga kelestarian, kebersihan lingkungan, dan yang paling utama adalah tidak lagi menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah dan limbah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *