Sektor 7 Citarum Harum Himbau Pelaku Usaha Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Komandan Sektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si lakukan pengecekan rutin Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) PT Marstex (Marga Sandang Textile) Jl. Raya Dayeuhkolot No.114, Citeureup, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Jum’at 1 Maret 2024.

Dengan didampingi oleh HRD, Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat lakukan pengecekan dan berkeliling untuk memastikan bahwa IPAL PT tersebut tidak ada kebocoran yang di keluarkan secara langsung ke aliran sungai.

Pada kesempatannya Dansektor menyebutkan, secara keseluruhan PT Marstex sudah memenuhi standar baku mutu untuk proses pengolahan IPAL nya, namun sebagian Ipal masih di kirim ke Mitra Citarum Air Biru (MCAB) Ipal Cisirung, Jl. Cisirung No.34, Pasawahan, Kec. Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Pengecekan Ipal kepada para pelaku usaha ini berupa investigasi atau bersifat operasi ke tiap pelaku industri dalam mengelola Instalasi Pengelolaan Air Limbahnya (Ipal) selalu benar atau tidak.,” ucapnya.

Dilanjutkannya, kami melakukan pengecekan ke tiap pabrik, untuk memeriksa kondisi pengelolaan Ipalnya, semuanya harus kita pantau supaya mereka betul betul sadar tidak membuang limbah cairnya yang tidak sesuai baku mutu.

“Kita juga mengajak pelaku usaha atau perusahaan untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dalam hal ini tata kelola limbah dan sampah, sehingga kedepannya tercipta lingkungan yang bersih dan bebas sampah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *