Pondok Pesantren Yasina Gelar Pelepasan 134 Siswa

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Kab.Bogor – Pondok Pesantren Yasina Cigombong menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa – siswi SMP, SMA serta SMK Yasina,Kampung Pajagan Rt 01 Rw 08, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam Sambutannya, Pimpinan sekaligus pengasuh Pesantren Yasina Cigombong, KH. Romdoni menuturkan kegiatan perpisahan ini sudah menjadi agenda rutin Pesantren Yasina dalam setiap tahunnya. Dimana, setelah semua proses khususnya Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dilaksanakan.

“Ya, ini adalah prosesi pelepasan siswa Yasina baik itu siswa SMP kelas IX maupun siswa SMA dan SMK kelas XII tahun ajaran 2018/2019,” katanya (6/6/2019).

Ia menyebut, untuk tahun sekarang siswa SMP Yasina yang lulus berjumlah 134 dengan rincian SMP 54 siswa, SMA 38 siswa dan SMK nya berjumlah 42 siswa. “Saya berpesan para siswa yang lulus ditahun ini khusus bagi lulusan SMP bisa melanjutkan ke jenjang SMA atau SMK, sebaliknya bagi lulusan SMA maupun SMK dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yakni perguruan tinggi,” ujarnya

Romdoni berharap, setelah keluar atau lulus dari pesantren para siswa – siswinya dapat menjadi sosok pribadi yang lebih baik dan dewasa dalam berpikir serta bertindak demi menentukan masa depannya. Karena, apa yang diraih
sekarang bukanlah akhir dari sebuah perjuangan.

“Saya berharap, saat ini jadikan awal untuk menjalani kehidupan lebih baik demi meraih masa depan yang cerah. Jadikan bekal ilmu yang telah di peroleh selama 3 tahun di bangku Pesantren Yasina Cigombong ini , untuk bekal ke depannya dan semoga dihari yang bahagia ini juga dijadikan sebuah momen berharga serta istimewa, teruslah gapai ilmu setinggi langit agar cita – cita kalian tercapai,” papar Romdoni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *