Percepat Progress, Validasi Data Oleh Tim Satgas CH 9 di Desa Mekarsari Cipongkor Masih Berlangsung

Bagikan berita:

Kab Bandung Barat, MediaJabar.Net-
Kembali dilaksanakan giat validasi data, penentuan target pembongkaran dan relokasi KJA di desa Mekarsari Kecamatan Cipongkor, oleh tim satgas Citarum Harum sektor 9. Pada Rabu (20/3/2024).

Terpantau personil yang ikut andil sebanyak 20 orang. Diantaranya TNI 13 orang, Primdes 3 orang, Operator perahu tongkang 2 orang, Operator perahu LCR 2 orang. Dengan alpal berupa LCR 2 unit, Perahu 2 unit, dan Pelampung 15 buah.

Giat berupa KJA divalidasi data, penentuan target pembongkaran dan relokasi di Desa Karangayar Kecamatan Cililin.

Capaian pada Rabu 20 Maret 2024, Jumlah KJA yang divalidasi sebanyak 749 petak dari 71 petani KJA, Jumlah ditentukan target pembongkaran sebanyak 137 petak dari 5 petani KJA, Rencana KJA yang akan di relokasi sebanyak 612 petak KJA dari 66 petani KJA.

Sedangkan capaian pada hari ke tiga, Jumlah KJA yang divalidasi sebanyak 3.484 petak KJA dari 296 petani KJA, Jumlah yang ditentukan target pembongkaran sebanyak 1311 petak KJA dari 72 petani KJA. Sementara itu, Rencana KJA yang akan direlokasi sebanyak 2.173 petak KJA dari 224 petani KJA.

Dansektor 9 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Edward Francis mengungkapkan bahwa pekerjaan yang dilakukan secara kompak dan bersama-sama akan terasa ringan dibanding pekerjaan yang dilakukan sendiri. Karenanya, kekompakan dalam giat validasi data perlu dijaga. Apabila ada kesalahan komunikasi dengan pihak petani KJA maka harus diminimalisir, karena ini adalah untuk kebaikan bersama, dampak yang nanti dirasakan pun akan dirasakan bersama. Begitu pula dengan sungai Citarum yang kembali jernih, maka kebaikan ini akan dirasakan oleh semua elemen masyarakat.

(Intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *