Peran Desa Sangat Strategis Dalam Menyumbang Pembangunan Nasional

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.- PeranĀ  Desa itu sangat memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional, seperti diantaranya sebagai penyumbang untuk kebutuhan pangan bagi nasional serta penyumbang tenaga kerja di skala nasional.

pemuda pemudi enggan untuk bekerja di desa melainkan ingin kerja di kota kota besar lainnya.
Maka dari itu desa jauh sekali untuk berkembang, maka kehidupan di desa belum berkembang sebagai mana mestinya.

Oleh karena itu masyarakat desa tidak tertarik untuk bekerja di desa, sektor pertanian belum bis menghasilkan buat mereka sehingga mereka melakukan urbanisasi ke kota.

Sebetulnya banyak pilihan untuk memajukan desa serta banyak sekli menciptakan lapangan pekerjaan bagi di pedesaan.

Dengan sumber daya alam yang dimiliki oleh pedesaan begitu juga dengan seni budaya dan adat tradisi yang maaih kental hal itu bisa menjadikan modal yang luar biasa.

Tatkla pengembangan sumber pariwisata menjadikan salah satu pilihan sebagai kontribusi unutuk membuka lapangan pekerjaan dan mensejahterakan masyarakat desa, objek baru untuk destinasi wisata desa banyak sekali akan menciptakan lapangan pekerjaan.

Sepertihalnya ketika wisatawan banyak berkunjung kita butuh kerajaninan tangan sebagai oleh2, kemudian kita butuh akan makan dan minumnya maka disana akan bergerak umkm nya, kita akan perkenalkan sumberdaya alam nya jika ada atau kita akan perkenalkan seni, kebudayaan serta adat istiadat dengan kearipan lokal desa tersebut, selain itu mereka juga parawisatawan butuh untuk penginapan maka dari itu masyarakat bisa memanfaatkan kamar2 nya yang akan di buat home stay2.

Dengan begitu para pemudan dan pemudi sebagai sumber sdm yang sedang bekerja di kota kota besar, harapan bisa kembali ke desa nya untuk memajukan dan membangun desa nya di sektor pariwisata berbasis kemasyarakatan.

Penulis :
R. Moch agus ramdhani
Atau di sapa mang dhani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *