Pelaksanaan Validasi Data KJA oleh Tim Satgas Citarum Harum sektor 9 di Blok Cimalik, Desa Jati, Kecamatan Saguling

Bagikan berita:

Kab Bandung Barat, MediaJabar.Net –
Pelaksanaan validasi data KJA oleh tim satgas Citarum Harum sektor 9 kini dilakukan di blok Cimalik, desa Jati, Kecamatan Saguling. Jumat (22/3/2023).

Kolonel Kav Edward Francis selaku dansektor 9 menyampaikan bahwa semangat pantang menyerah dalam hal positif harus selalu diutamakan. Dalam hal membenahi sungai Citarum agar kembali jernih, dan amanat ini dicetuskan oleh mantan Pangdam III/Siliwangi, Letjen (purn) Doni Moenardo. Semangat juangnya lah yang kemudian melahirkan Perpres no 15 tahun 2018. Ini tidak mudah, tentu saja ada berbagai rintangan, tapi dengan semangat juang pula, program Citarum Harum bisa bertahan sampai saat ini.

Maka pada giat validasi data di desa Jati Saguling, Personil yang turut andil sebanyak 20 orang. Diantaranya TNI sebanyak 13 orang, Primdes 3 orang, Operator perahu tongkang 2 orang, Operator perahu LCR 2 orang. Kemudian alpal yang dipergunakan diantaranya LCR 2 unit, Perahu 2 unit, Pelampung 15 buah.

Capaian pada Jumat 22 Maret 2024 tercatat
jumlah KJA yang divalidasi sebanyak 718 petak dari 47 petani KJA, jumlah yang ditentukan target pembongkaran sebanyak 358 petak dari 11 petani KJA, Rencana KJA yang akan direlokasi sebanyak 360 petak KJA dari 36 petani KJA.

Capaian pada hari ke lima, Jumlah KJA di validasi sebanyak 5.457 petak KJA dari 440 petani KJA, Jumlah ditentukan target pembongkaran sebanyak 2.030 petak KJA dari 88 petani KJA, Rencana KJA yang akan direlokasi sebanyak 3.427 petak KJA dari 352 petani KJA.

(Intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *