Pangdam III/Slw Bangga Dengan Keberhasilan Satgas Yonif 300/Bjw

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Cianjur, – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., mengunjungi Yonif 300/Brajawijaya dalam rangka menyambut Satgas Yonif 300/Bjw yang telah selesai melaksanakan tugas Pamtas RI-PNG Mobile TA. 2024 selama 9 bulan di Kabupaten Puncak Provinsi Papua Tengah, Jum’at (15/03/2024).

Kehadiran Pangdam III/Slw beserta rombongan disambut oleh Danyonif 300/Bjw Letkol Inf Afri Swandi Ritonga beserta prajurit Yonif 300/Bjw dilanjutkan dengan peninjauan Pangkalan.

Pangdam III/Slw usai upacara penyambutan, mewakili negara dan bangsa memberikan penghargaan Satya Lencana Wira Dharma secara simbolis kepada perwakilan anggota Satgas diikuti oleh Danrem 061/SK, para Asisten Kasdam III/Slw, Kabalakdam III/Slw, Bupati Cianjur, Kapolres Cianjur dan Kajati Cianjur.

Jam pimpinan juga dilakukan oleh Pangdam III/Slw dengan memberikan beberapa poin penting tentang tugas dan kewajiban pasukan raider. Termasuk dorongan semangat dan moril setelah purna tugas dari Papua.

“Kalian sebagai pasukan Raider menjadi andalan Kodam III/Siliwangi. Jangan pernah ada sedikitpun keraguan terhadap tugas yang diberikan,” ucap Pangdam

Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., menyampaikan kebanggaannya terhadap satuan Yonif 300/Bjw sebagai satuan pemukul Kodam. Serta menitipkan salam hormat kepada seluruh keluarga prajurit.

“Pengorbanan dan dukungan mereka adalah bagian dari keberhasilan tugas. Jaga kehormatan diri, keluarga dan satuanmu” tutur Pangdam.

Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Mobile telah ditunaikan oleh Yonif 300/Bjw dengan berhasil. Diantaranya, berhasil menguasai markas KKB Numbuk Telenggen di Gome, menghancurkan 4 anggota KKB dalam suatu kontak tembak serta berhasil membangun kepercayaan masyarakat setempat melalui Binter. (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *