Lanal Batuporon Gelar Nuzulul Qur’an Dan Buka Puasa Bersama

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Batuporon,- Guna meraih pahala di bulan suci Ramadhan serta meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dan juga untuk mempererat tali silaturahmi Keluarga Besar Lanal Batuporon menggelar Nuzulul Qur’an dan buka bersama yang dilaksanakan di Masjid At Tauchid, Jl. Mawar No.33 Bangkalan Madura, Kamis (04/04/2024)

Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al qur’an oleh Ustadz Supardi dan Saritilawah oleh ASN Ibu Fadilah kemudian dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr. Opsla. Dalam sambutannya beliau berpesan agar dapat memanfaatkan momentum Nuzulul Qur’an untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT. 

Sedangkan penceramah agama diisi oleh Ustadzah Hj Mufarohah S. Ag., Dengan mengusung Tema peringatan Nuzulul Qur’an merupakan perwujudan sebagai umat Islam untuk mengingat, memahami dan menghayati peristiwa penting dalam perjalanan sejarah Islam, yakni turunnya Al Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW, Al Qur’an merupakan mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Al Qur’an  juga sebagai petunjuk/pedoman bagi umat manusia untuk mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai makhluk individual maupun sebagai makhluk sosial.

Setelah ceramah agama selesai dilanjutkan dengan membatalkan puasa dan sholat Maghrib berjemaah kemudian buka bersama di Rupat Mako Lanal Batuporon, hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Batuporon Mayor Laut (P) Nursalim beserta Perwira Staf dan Jajarannya, Bintara dan Tamtama Serta ASN. Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab V DJA II Ny. Yulia Imam beserta Pengurus dan Anggota Jalasenastri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *