DPD KITA IHC Dinakhodai dr. Djoti Atmodjo Untuk Periode 2024-2027

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Jakarta,- Pengurus ikatan alumni dari satu-satunya lembaga pelatihan hipnoterapi yang terakreditasi di Indonesia yaitu, Indonesian Hypnosis Centre (IHC) masa bhakti tahun 2024-2027 resmi dilantik, pada Jumat, 08 Maret 2024.

Lokasi kegiatan, bertempat di Aula kantor Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) lt. 7 Gedung Epicentrum Walk Kuningan Jakarta.

Ikatan alumni yang memiliki nilai “Kompeten, Integritas, Tangguh, Amanah” (KITA), DPD KITA IHC DKI Jakarta, merupakan wadah bagi alumni IHC di wilayah DKI Jakarta yang saat ini jumlahnya telah hampir mencapai 1.500 orang. Yang berasal dari berbagai rumpun profesi seperti dokter, tenaga kesehatan, perwira TNI, perwira Polri, akademisi, birokrat, serta profesional lainnya, yang menekuni bidang hipnosis dan hipnoterapi.

Dalam pelantikan DPD KITA IHC DKI Jakarta tersebut juga dirangkaikan dengan seminar hipnosis.

Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) KITA IHC yaitu, Dr. H. Achmad Fauzan Asmara, M.Psi., MBA., CHt., CI hadir langsung untuk melantik, didampingi oleh Sekretaris Umum DPN KITA IHC, I Dewa Gede Sayang Adi Yadnya, S.E., M.Akt., M.M., CHt., CI.

Adapun susunan empat Dewan Pembina KITA IHC DPD DKI Jakarta diantaranya, Ir. Avifi Arka, M.M., Ph.D., Dr. H. Achmad Fauzan Asmara, M.Psi., MBA., I Dewa Gede Sayang Adi Yadnya, S.E., M.Akt., M.M., dan Prof. Dr. Ilham Hatta, M.Eng.

Pada acara pelantikan tersebut, Sekretaris Umum DPN KITA IHC sdr. I Dewa Gede Sayang Adi Yadnya membacakan Susunan Dewan Pengurus Daerah KITA DKI Jakarta periode 2024-2027.

Dengan susunan sebagai berikut: Ketua: dr. Djoti Atmodjo, Sp.A., MARS, FISQua, Wakil Ketua: Dr. Risanti Rosalina, S.H., M.Kn., Sekretaris: Donny Syamsudin Danaatmadja, S.S, Wakil Sekretaris: Johanes Pratomo Andri, S.H., Bendahara: Fatonah Suwandi, S.H.

Untuk Koordinator bidang dikukuhkan; Ko. Bidang Pendidikan dan Pelatihan: Ir. Mohammad Fahmi, M.M., CPC., CHRP.; Ko. Bidang Kesejahteraan Anggota dan Abdimas: Sofiana Dewi Indriati, S.M.; Ko. Bidang Organisasi dan Kerja Sama: Lita Andini, S.Pd.I.; dan Ko. Bidang Pengembangan Bisnis: dr. Yanuar Jack, MARS., Ph.D., FISQua.

Dalam sambutannya, Fauzan Asmara selaku Ketua DPN mengharapkan, agar Kepengurusan DPD KITA IHC DKI Jakarta yang telah terbentuk mampu membumikan, menyebarkan, mendampingi, mengembangkan serta mengimplementasikan keilmuan hipnosis dan hipnoterapi kepada masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya.

Menguatkan silaturahmi dan mengasah kompetensi alumni IHC untuk “belajar terus dan terus belajar” sehingga semakin berdampak positif dan memberikan manfaat bagi pribadi, keluarga maupun masyarakat secara umum.

“Wadah alumni, DPD KITA IHC DKI Jakarta terbesar di Indonesia. Eksistensinya dapat mendampingi para alumni, meniatkan aktivitas dan kemampuan ilmu untuk membantu dan menjadi manfaat bagi orang lain serta bernilai amal jariyah”, ujar Fauzan.

Fauzan juga merupakan akademisi, motivator, dan trainer handal IHC ini.

Seusai dilantik, Ketua DPD KITA IHC DKI Jakarta yaitu, dr. Djoti Atmodjo , Sp.A., MARS., FISQUA. dengan penuh semangat mengungkapkan bersama pengurus yang dilantik pada Jumat, 08 Maret 2024 siap untuk megibarkan panji KITA IHC. Mengembangkan, mengenalkan dan mengajak insan di dunia medis secara khusus dan masyarakat umum agar mau memanfaatkan keilmuan dan metode terapi hipnosis melalui clinical hypnosis. Dr. Djoti yang juga merupakan Sekretaris Ekskutif Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) akan menakhodai kepengurusan perdana DPD KITA IHC DKI Jakarta untuk masa bhakti periode 2024-2027.

”Dalam dunia medical, Indonesia tertinggal dari negara maju, bahkan sangat tertinggal dalam mengembangakan keilmuan hipnosis yang dahsyat ini. Program unggulan DPD KITA IHC DKI Jakarta adalah bersama para dokter dan tenaga kesehatan di Indonesia, ayo kembangkan clinical hipnosis”, ajak dokter Djoti.

Direktur IHC yaitu, Avifi Arka, M.M., PhD., yang hadir secara daring mengungkapkan, bahwa selaku pendiri Indonesian Hypnosis Center (IHC) merasa bangga alumni di DKI jakarta sekitar 17% dari tolal alumni IHC. Lembaga IHC kini menjadi Barometer Hipnosis Indonesia, telah menjadi satu-satunya lembaga pelatihan hipnosis yang telah terakreditasi di Indonesia dengan jumlah alumni melampaui 12.015 (Duabelas Ribu Limabelas) orang.

”Selamat kepada segenap pengurus KITA IHC DPD DKI Jakarta, dengan rasa bangga Saya berharap, kepengurusan ini bisa lebih semangat lagi untuk mengajak belajar, berpraktek dan membumikan keilmuan hipnosis. Ilmu yang secara ilmiah telah dibuktikan kebermanfaatannya dalam berbagai bidang kehidupan masyarakat”, ujarnya.

Rangkaian acara pelantikan DPD KITA IHC DKI Jakarta diakhiri seminar dengan materi ”Ego Mechanism Defense and Ego State Therapy” yang dibawakan oleh ahli deteksi kebohongan (lie detection) yaitu Achmad Fauzan Asmara.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu para trainer hipnosis ternama IHC antara lain Dwi Sartika, Mandra Adiguna, dan Rizky Anggriawan, beserta puluhan alumni IHC lainnya.

Jakarta, 8 Maret 2024,
(Sumber Berita: Tim KITA IHC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *