Media — Jabar.Net Cirebon – Dinas pendidikan kabupaten Cirebon menggelontorkan dana anggaran untuk membangun beberapa bangun RKB ( ruang kelas baru ) di beberapa Sekolah Dasar Negeri di Kabupaten Cirebon.

Adanya pemberitaan tentang adanya  dugaan dana siluman yang di salurkan dinas pendidikan,  ternyata pihak Disdik  kabupaten Cirebon menepis  isu miring terkait pemberitaan beberapa waktu lalu.

Ketika di temui Panca kabid sarana dan prasarana Senin ( 29/7/2019) angkat bicara ,” Tidak benar adanya dana siluman,
itu murni anggaran dari APBD kabupaten Cirebon,
Dan kami sudah mengarakan ke semua rekanan yang mengerjakan proyek dari kami harus mengikuti prosedur yang berlaku ,” Tegas Panca.

” Dengan aturan yang sudah di tetapkan Disdik sesuai perencanaan dan termasuk pemasangan papan proyek. sesuai fornat,salah satu kewajiban pihak pemborong ( pengusaha) yang mengerjakan pembangunan tersebut.

Sehingga semua pihak mana pun,bisa melihat, berapa nilai proyeknya, siapa yang mengerjakan nya,serta
di mana lokasi nya, dan dari mana sumber dana nya,

Sesuai amanat UU no 14, tentang keterbukaan informaai publik, dan Permen 29/prt/m/2006 dan 12/prt/m/2014 kami taati dan jalani sesuai ketentuan yang berlaku ,”  Tegas Panca pada Media Jabar.Net

” Dengan adanya pemberita tersebut,
Buat evaluasi kami dan pembelajaran buat rekanan disdik,, agar bisa mengemban amanah UU keterbukaan informasi publik,” Pungkas nya.
(joei)

Check Also

Aksi Satgas Citarum Sektor 22 Lakukan Penyemprotan Eco Enzyme Bersihkan Udara Di Kota Bandung

Media Jabar .Net.Bandung | Satgas Citarum Harum sektor 22 melakukan penyemprotan…