Dasektor 22 Dan 21 Perangi Tumpukan Sampah Di Sungai Cikendal

Bagikan berita:

Media Jabar.Net.Bandung – Sampah merupakan musuh bersama dalam penangannya masalah sampah bukan hanya tugas pemerintah semata, namun butuh keterlibatan semua pihak termasuk masyarakat.

Sejak di canangkan program citarum harum ketelibatan TNI husus nya Kodam/ III/Siwangi , dengan satgas nya begitu gencar , tak pernah berhenti makukan kerja bakti membersihlkan sampah ,menjaga pencemaran sungai dari limbah pabrik serta menjaga kebersihan lingkungan nya .

Rabu (26/6) Subsektor 06-22 kota Bandung berkolaborasi atau  kerja bareng dengan Subestor 13  – 21 memerangi tumpukan sampah dari sungai cikendal Cijerah Kecamatan Bandung Kulon.s

Kesepaakatan melaksanakan tugas dalam percepatan dan pengendalian DAS citarum secara bersama sama.Tujuan nya untuk mewujudkan kebersihan sungai dari hulu sampai ke hilir dari pencemaran sampah domestik (rumah tangga), yang merupakan  tanggung jawab kita bersama .

Daerah perbatasan yang menjadi sasaran kali ini berada di perbatasan Cimahi dan Bandung tepatnya  di Rw 08 Kelurahan Cijerah, kecamatan Bandung Kulon. dan di Rw 30 kelurahan melong kota cimahi.

Dengan  kekompakan yang di bangun  secara bertahap dan berkesinambungan tentu nya tetap perlu dukungan, kesadaran masyarakat , yang selama ini menjadi kendala atau dampak dari sampah masyarakat yang banyak menyumbat di aliran sungai Cikendal .

Menurut Dansektor 22 Kolonel Asep Taufik Rahman ,” satgas di lapangan selalu siap perintah, dan bekerja, harapan saya  yang tak kalah penting peran serta masyarakat , karena lroduk sampah dan limbah domestik berasal dari masyarakat agar sungai bisa teratasi, ,” Tegasnya.

Salain peran serta masyarakat juga dibutuhkan adanya kerja sama semua unsur, baik pihak Pemkot Bandung serta pihak Pemkot Cimahi didukung satgas citarum harum agar persoalan sampah dan kebersihan sungai di perbatasan ke dua kota bisa terjaga dengan baik, ” Pungkasnya.oh

 

Pembersihan dilakukan di 2 titik curug sugai cikendal  sampah yaang tadi nya menumpuk sudah berhasil diangkut sebanyak 800 kg yang selanjutnya di bawa ke Tps Sari mukti oleh Dinas LH Kota Cimah. (Asep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *