Dansektor 7 Citarum Harum lakukan Pengawasan Ipal Pengusaha Textil Jangan Cemari Sungai

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Jalankan fungsional sebagai Satuan Tugas Citarum Harum dalam mengemban amanah Perpres No. 15 Tahun 2018, Dansektor 7 Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si beserta Staf Posko Utama laksanakan pengawasan Ipal pelaku usaha di wilayah kerjanya. Senin 26 Februari 2024.

Pada giatnya Dansektor 7 Citarum Harum secara langsung di dampingi oleh Owner PT Pan Asia Jaya Abadi Bapak. Vincent dan jajaran guna melakukan pengecekan ke area IPAL.

Diketahui bahwa PT Pan Asia Jaya Abadi berada di wilayah Jl. Mohamad Toha KM 6,8 Cisirung, Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat bergerak di bidang tekstil tentunya harus berperan serta peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Dansektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat saat di konfirmasi terkait giatnya mengatakan, hari ini kami menyasar kepada pelaku usaha yang bergerak di bidang tekstil tujuannya tentu untuk melakukan pengawasann Limbah (Ipal).

“Dari apa yang kami pantau di lokasi, tentunya kami selalu menyarankan agar limbah yang masuk kategori B3 di simpan di lokasi yang memang pada peruntukannya, atau kami sebut outlite B3, sehingga limbah tersimpan dengan aman,” ucapnya.

Masih kata Nurjanah, selain dari saran yang kami berikan, tentunya kami juga mengajak kepada para pelaku usaha untuk bisa lebih memperhatikan lingkungannya, ya minimal dari pihak perusahaan menggalakkan karya bakti, mengajak warga sekitar atau karyawannya, hal tersebut juga kan bisa menjadi ajang silaturahmi dengan warga.

“Karena sesuai fungsional, Satgas merupakan leader dan agen perubahan yang membawa misi untuk mengajak dan membawa kepada tingkat kesadaran akan kecintaan terhadap kelestarian lingkungan terutama pada sungai besar Citarum,” tandas Dansektor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *