Dansektor 7 Citarum Harum Kolonel Inf Mulyono Hari Santoso “Gercep “Penting nya Kolaborasi Dalam Menjalankan Tugas

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Mengawali kepemimpinannya di Sektor 7 Citarum Harum, Kolonel Inf Mulyono Hari Santoso Gerak Cepat (Gercep) secara langsung laksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan evaluasi serta susun rencana pekerjaan kedepan (Renaksi).

Giat tersebut di hadiri seluruh Staf Posko, Dansub 1-4 dan anggota Sektor 7 Citarum Harum bertempat di Posko Utama Kp. Bojongsayang, Desa Rancamanyar, Kabupaten Bandung. Rabu, 3 April 2024.

Dalam pelaksanaannya Kolonel Inf Mulyono Hari Santoso memperkenalkan diri sekaligus memotivasi anggota agar pada saat menjalankan tugas lapangan bisa lebih mengutamakan rasa tanggungjawab, baik secara personal maupun kelompok, sehingga tugas lapangan tidak ada lagi bahasa saling mengandalkan.

Sebagai prajurit TNI tentunya sudah sangat terdidik dalam menjalankan perintah atas, juga dalam memahami karakteristik wilayah, sehingga seberat apapun pekerjaannya jika sudah dapat di fahami maka akan terasa lebih ringan, karena Satgas diturunkan untuk menjalankan misi menjadi leader serta contoh bagi masyarakat.

Pada kesempatannya Kolonel Inf Mulyono Hari Santoso menyampaikan, menjalankan tugas di Sektor 7 Citarum Harum, tentunya bukan hal yang baru, karena sebelumnya lama menjabat sebagai Dansektor 4, namun walau secara tugas sama, jalankan program dan rencana aksi akan tetapi pasti menemukan permasalahan yang berbeda.

“Dari apa yang sudah dijelaskan oleh para Dansub, rencana aksi terkait penanganan sedimentasi, sampah, merubah mindset, pengelolaan sumber daya air dan penanganan limbah domestik serta industri, akan lebih kami tingkatkan lagi dalam penanganannya,” ucap Mulyono.

Pihaknya juga menyebutkan, yang terpenting adalah kolaborasi secara pentahelix harus selalu di bangun, terutama dengan unsur wilayah, karena sebagai leader yang menjalankan misi harus dapat mewarisi mindset kepada masyarakat, agar masyarakat sendiri yang menjadi agent of change.

“Namun yang terpenting dari rapat koordinasi hari ini yaitu, bagaimana kedepanya Sektor 7 Citarum Harum dapat lebih meningkatkan kinerja, agar apa yang sudah menjadi amanah Perpres No. 15 tahun 2018, Program Citarum Harum dan Rencana Aksi dapat terlaksana serta terwujud sesuai harapan,” ujar Dansektor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *