Dansektor 7 Citarum Harum Dorong Para Pengusaha Manfaatkan Sampah Domestik Jadi Nilai Ekonomi Warga

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Dansektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si, laksanaka sosialisasi perihal sampah domestik kepada CV. Jaya Lestari yang berada di Desa Cangkuang Wetan, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. Jum’at, 29 Maret 2024.

Dapat diketahui bahwa, sampah domestik adalah jenis sampah yang dihasilkan dari kegiatan sehari-hari di dalam rumah tangga, seperti sisa makanan, kertas, plastik, logam, kain, dan barang-barang bekas lainnya

Merujuk pada hal tersebut mengharuskan Dansektor 7 Citarum Harum segera lakukan sosialisasi agar limbah yang ada di perusahaan tersebut bisa lebih ditertibkan dalam pengeloaannya sehingga lebih kepada hal yang positif dan bermanfaat.

Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat mengatakan, dari apa yang kerap kami laksanakan sosialisasi dan himbauan terkait pemanfaatan serta pengelolaan limbah domestis, baik kepada pelaku usaha maupun warga masyarakat, tentunya untuk lebih mendisiplinkan diri dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Selain itu, jika memang limbah domestik masih bisa di olah dan bisa bermanfaat kenapa tidak, jika semua dikembangkan untuk kemajuan ekonomi warga sebagai sarana usaha tambahan,” ujarnya.

Dilanjutkannya, namun yang terpenting adalah bagaimana kita dapat dengan cermat dan cerdas mengelola sesuatu yang tadinya adalah sampah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi.

“Yang terpenting, jangan pernah melupakan kelestarian alam, jaga kebersihan lingkungan dan selalu menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari,” tandas Nurjanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *