Dansektor 7 Citarum Harum Diskusi Bersama Kades Cangkuang Wetan, tindak Lanjut TPS Liar

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Kab Bandung, – Dalam rangka penegasan perihal Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang yang ada di Desa Cangkuang Wetan, Kades Cangkuang Wetan lakukan koordinasi kepada Sektor 7 Citarum Harum untuk dilakukan penutupan.

Nampak Dansektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si. secara langsung berdiskusi dengan Kades Cangkuang Wetan Asep Kusmiadi S.Pd.I., M.Pd. didamlingi para staf Posko Utama, membahas perihal penuntasan permasalahan sampah.

Dalam penjelasannya Dansektor menyebutkan, munculnya TPS liar karena kurang disiplin warga masyarakat, yang memang sudah sejak lama menerapkan prilaku yang tidak sepantasnya dilakukan.

“Kami Sektor 7 Citarum Harum tentunya terus jalin sinergitas dengan unsur kewilayahan, guna menuntaskan permasalahan TPS liar, serta berupaya keras mengedukasi warga akan bahayanya sampah jika tidak di kelola dengan baik dan benar,” ucap Nurjanah.

Hal ini, lanjut Dansektor, tidak bisa dibiarkan terlalu larut, mengingat jika terus dibiarkan maka TPS liar semakin hari sampahnya akan semakin banyak bahkan bisa menjadi gunungan sampah dan hal tersebut akan sangat merugikan kita semua, selain dari pencemaran tentunya akan menjadi bibit penyakit.

“Dari apa yang didiskusikan bersama Kades Cangkuang Wetan, kami akan tindak lanjuti untuk segera mengatur jadwal guna mengantisipasi, menjalarnya TPS liar agar tidak sampai menjadi gunungan sampah dan kami ingatkan dengan tegas kepada para oknum pembuang sampah sembarangan, kami akan berikan sanksi sesuai aturan yang berlalu jika kedapatan membuang sampah tidak pada tempatnya,” tandas Nurjanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *