Dansektor 7 Citarum Harum Berkomitmen Akan Jalankan Tugas Sesuai Perpres No. 15 Tahun 2018 Dalam Rapat Koordinasi Bersama Kemenko Marves RI

Bagikan berita:

Media Jabar. Net. Bandung, – Dalam rangka pemantauan dan evaluasi Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Dansektor 7 Citarum Harum Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat, S.Pd.,M.Si hadiri undangan Kemenko Marves RI Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan untuk melaksanakan rapat koordinasi, bertempat di Kantor BBWS Citarum Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung. Sabtu 9 Maret 2024.

Hadir dalam rapat koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) : Asisten Deputi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Konservasi Sumber Daya Alam, Asisten Deputi Pengelolaan Sampah dan Limbah.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) : Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan, Direktur Sanitasi, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Citarum, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah dari Kementerian PPN/Bappenas : Direktur Sumber Daya Air.

Sementara dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di hadiri oleh Badan Perencanaan Daerah Provinsi Jawa Barat, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Jawa Barat, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, hadir juga dari Badan Riset dan Inovasi Nasional Dr. Khairul Amri, Peneliti Pusat Perikanan dan dari Satgas PPK DAS di hadiri Ketua Harian Satgas PPK DAS Citarum, Sekretariat Satgas PPK DAS Citarum.

Sementara dari TNI AD – Kodam III/Siliwangi secara langsung di hadiri oleh Asisten Teritorial Kodam III/Siliwangi, Dansektor 6 Citarum Harum, Dansektor 7 Citarum Harum, Dansektor 14 Citarum Harum juga Dansektor 18 Citarum Harum.

Pada kesempatannya Kolonel Caj (K) Nurjanah Suat menyebutkan, Rapat Koordinasi yang di laksanakan tentunya untuk mengevaluasi Perpres No. 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

“Beberapa poin yang menjadi pembahasan diantaranya adalah pembahasan permasalahan real di lapangan terkait langkah-langkah solutif keberlanjutan program Citarum Harum, Timeline rencana aksi program Citarum Harum sebelum Oktober 2024, Penyusunan laporan progress Citarum Harum dan Kunjungan lapangan,” ucap Nurjanah.

Harapan kami tentunya, lanjut Dansektor 7, dilaksanakannya evaluasi dalam rapat koordinasi ini, semoga kedepan dalam mengimplementasikan Perpres No. 15 Tahun 2018 bisa berjalan sebagaimana mestinya, juga dapat benar-benar mewujudkan cita-cita Citarum Harum, menjadikan sungai Citarum bebas dari pencemaran.

“Intinya kami dari Sektor 7 Citarum Harum akan terus berusaha semaksimal mungkin menjalankan perintah sesuai apa yang menjadi amanah yang tertuang, juga siap menegakkan aturan yang berlaku sesuai dengan ketentuannya,” tandas Nurjanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *